Tinjau Defile ASN, Sanusi Tegas : ASN Jangan Lawan Arah Kebijakan Pimpinan

Malang,mitratoday.com – Bupati Malang HM Sanusi menegaskan kepada seluruh ASN Pemkab Malang untuk menjaga semangat kebersamaan dan kerjasama melayani masyarakat.

Hal ini diungkapkan Sanusi saat meninjau defile baris berbaris ASN di lingkungan Pemkab Malang jumat (13/5/2022).

Harus ada kerjasama, kompak dan rasa kebersamaan untuk membangun Kabupaten Malang yang lebih baik. Jangan sok keminter dan mendahului jika belum ada perintah pimpinan,” tegas Sanusi kepada awak media.

Selain itu dirinya juga mengingatkan kepada ASN untuk tidak melawan arah kebijakan pimpinan. Jika pimpinan memerintahkan ke barat tandas Sanusi, maka harus jalan ke barat begitupun sebaliknya jika pimpinan daerah berjalan ke timur, maka pegawai harus ikut jalan ke timur.

“Bukan malah bupatinya ke Barat ,bawahannya jalan ke timur, itu gak benar, parahnya lagi saat ada pengarahan pegawai ngomong sendiri dan tidak mengikuti isi pengarahan, nah ini yang harus dirubah karena sangat tidak dibenarkan,” tandas Sanusi.

Dari situlah, Sanusi menilai kegiatan baris berbaris bagi pegawai di Pemkab Malang ini sangat penting. Selain untuk menjaga kekompakan dan disiplin pegawai, juga menguatkan satu komando dalam tubuh manajemen pemerintahan.

Terutama untuk menggerakkan syaraf motorik agar lebih peka dan responsif terhadap segala pelayanan yang dibutuhkan masyarakat.

Untuk itu dirinya meminta kepada BKPSDM untuk mengagendakan kegiatan baris-berbaris ini agar para pegawai memiliki semangat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat Kabupaten Malang.

Pewarta : Sigit

Bagikan
Exit mobile version