Tinjauan Pasar Rumbia Wabub Pinta pihak UPTD Serius Tangani Kebersihan

Lampung Tengah | Mitratoday.com – Wabup Tinjau pembangunan pasar Rumbia yang sudah berjalan baik dan kini para pedagang sudah tempati kios masing masing.

Loekman saat meninjau lokasi pasar Rumbia pinta UPTD pasar, agar perhatikan masalah kebersihan, ini saya liat sampah mulai terliat di selokan seharusnya petugas kebersihan siap selalu di lokasi.

“Kalau bisa pasar jangan sampai ada sampah di selokan, agar saluran air tidak tersumbat,”ujarnya (15/8)

Sebelum banyak ungkap Loekman, kalau sudah menumpuk akan menjadi masalah, dan sulit untuk di buang sehingga akan mampet di saluran air dan berakibat fatal dengan menggenang air otomatis akan timbulkan bau.

” Kalau tatanan sudah saya anggap baik, seperti pasar sayuran lokasi di tengah ini cukup bagus karena para pembeli bahan pokok dan sayuran lewati toko toko,”tegasnya.

Wabup meminta pihak Lingkungan Hidup,agar berikan tong sampah di dalam pasar terutama di pasar sayuran dan ikan, kalau tidak langsung di buang akan timbulkan bau tak sedap.

Wabub juga mengakui polemik sampah memang terjadi di mana mana, karena kesadaran masyarakat masih jauh untuk pola hidup risih dengan kebersihan, kesan cuek dan masa bodoh.

“Kesadaran masyarakat perlu di tumbuhkan, supaya lampung tengah ini bersih dan asri,” tuntasnya.(iswan)

 

Bagikan
Exit mobile version