Artikel

Tips Cari Modal Usaha yang Mudah dan Tepat   

Mitratoday.com-Memiliki usaha sendiri menjadi impian banyak orang, namun tentu tidak mudah dibutuhkan persiapan serta modal yang cukup untuk membangun usaha agar berjalan lancar dan meningkat. Apapun jenis usaha yang Anda jalankan, Anda perlu cari modal usaha yang cukup. Bagi pemula, Anda bisa membuka usaha kecil terlebih dahulu dengan modal yang tidak besar namun bisa memberikan keuntungan maksimal, sehingga Anda bisa meningkatkan usaha tersebut.

Banyak orang yang memiliki ide atau inovasi bisnis yang bagus namun terhalang modal. Baik dari modal ratusan ribu hingga jutaan rupiah, Anda bisa mencoba membangun usaha sendiri. Namun terkadang kondisi ekonomi yang sulit dan ketidakpastian dalam membangun usaha membuat pebisnis pemula merasa ragu untuk membuka bisnis, apalagi mereka tidak tahu cara mencari modal usaha yang mudah dan cepat.

Tips Cari Modal Usaha 

Tak ada salahnya jika Anda mencoba cari modal usaha yang besar agar bisa berinovasi dan mengembangkan bisnis lebih cepat. Bagi Anda yang kesulitan mendapatkan modal usaha, berikut 4 tips cari modal usaha yang mudah dan tepat, yaitu:

1. Gunakan Tabungan

Jika anda memiliki tabungan, tak ada salahnya Anda menggunakan tabungan tersebut sebagai modal usaha yang akan dijalankan. Anda tak perlu khawatir atau ragu menggunakannya, karena jika usaha yang Anda jalankan berjalan lancar, Anda bisa menabung lebih banyak. Menjadi pengusaha harus lebih berani mengambil resiko yang akan datang. 

2. Pinjam dari Kerabat

Kerabat seperti keluarga, sahabat, teman dekat atau partner biasanya akan mendukung anda melakukan hal yang bermanfaat dan tentunya baik untuk Anda. Jika anda memiliki kerabat yang berkecukupan atau dalam kondisi sangat baik ekonominya, tak ada salahnya jika Anda meminta bantuan kepada mereka dengan meminjam modal usaha. Anda bisa berbicara baik-baik terlebih dahulu lalu sampaikan maksud dan tujuan.

Jika mereka bisa meminjamkan uang, sampaikanlah terima kasih dan jangan lupa balas budi. Namun jika memang tidak bisa, tidak usah dipaksakan, dan tetap katakan terima kasih serta minta doa untuk kelancaran usaha Anda.

3. Jual Aset

Tak sedikit orang yang menjual asetnya untuk dijadikan modal usaha baru. Jika Anda memiliki aset berharga dan yakin pada diri sendiri untuk membuka usaha, tak ada salahnya anda menjual aset tersebut untuk dijadikan modal usaha. Jika anda percaya diri akan keberhasilan usaha Anda, Anda bisa mengganti aset yang sudah dijual.

4. Gunakan Pinjaman Online Terpercaya

Jika anda tidak memiliki tabungan, kerabat tidak bisa membantu memberikan pinjaman dan tidak ada aset yang dijual, maka langkah yang bisa dilakukan untuk mendapatkan modal yaitu dengan menggunakan pinjaman online terpercaya. Pasalnya saat ini ada banyak perusahaan fintech atau pinjam online yang tersedia. Namun anda harus memilihnya agar mendapatkan pinjol yang aman dan terpercaya seperti Tunaiku. 

Tunaiku merupakan salah satu produk dari PT Bank Amar Indonesia Tbk sebagai pinjaman online atau fintech. Secara umum, Amar Bank tercatat memiliki perizinan OJK, jadi Anda tidak perlu khawatir meminjam di Tunaiku. 

Tunaiku juga menjadi salah satu platform pinjaman online terpercaya dan berkualitas yang memberikan kemudahan dalam meminjam online, bunga sedikit dan pelayanan memuaskan. Anda bisa ketahui Tunaiku di sini atau mencari informasi di website resminya.

Itulah 4 tips cari modal usaha yang mudah dan tepat yang bisa Anda ketahui. Gunakan pinjaman online dari Tunaiku sekarang juga untuk mendapatkan modal usaha Anda.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: