Tujuh Tahun RSUD Lawang Jadi RUMKIT Type C

MALANG, JAWA TIMUR, mitratoday.com – Prestasi membanggakan di raih RSUD Lawang, pasalnya RS yang merupakan BLUD Pemkab Malang ini telah terakreditasi menjadi Rumah Sakit type C. Artinya, segala bentuk layanan, fasilitas dan peralatan medis Rumah Sakit plat merah tersebut semakin lengkap.

Tak pelak hal ini mengundang kekaguman Bupati Malang Rendra Kresna saat meresmikan operasional peralatan dan fasilitas baru yang di miliki RSUD Lawang.diantaranya CT Scan 128 slise , Ruang Hemodialisa, dan Coffe Scanner.

Rendra mengatakan bertambahnya fasilitas dan peralatan medis yang di miliki RSUD Lawang ini ada upaya direksi dan staf medis dan seluruh manajemen RSUD Lawang untuk meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan kepada masyrakat.

“Terlebih alat CT Scan yang di miliki ini merupakan yang tercanggih dan hanya di miliki dua RS yakni RSSA milik Pemerintah Provinsi Jatim dan RSUD Lawang,” kata Rendra dalam sambutannya.

Terlebih , sambung Rendra dalam kurun waktu tujuh tahun sejak alih status dari Puskesmas menjadi RSUD , hal ini tentu menjadi prestasi yang patut membanggakan masyarakat Kabupaten Malang.

Dengan letak di sisi utara Kabupaten Malang yang berbatasan dengan Pasuruan dan Kota Malang , di katakan Rendra semakin memberi alternatif pilihan bagi masyarakat untuk berobat maupun mendapat pelayanan medis lainnya.

“Letak yang strategis ini memberi alternatif bagi masyarakat khususnya di wilayah lawang , perbatasan pasuruan dan sekitarnya untuk mendapat layanan kesehatan, hingga tidak perlu lagi harus ke RSSA yang jauh dan jalan yang macet,” tandas Rendra.

Namun Rendra mengingatkan , dengan bertambahnya fasilitas dan peralatan kesehatan yang canggih ini , harus di sertai dengan pelayanan yang baik kepada masyarakat di bidang kesehatan.

“Jangan sampai pasien maupun keluarganya di buat kecewa dengan layanan kesehatan di Rumah Sakit ini,” tegas Rendra.

Selain itu, Bupati dua periode ini meminta kepada jajaran direksi RSUD untuk terus menciptakan berbagai inovasi dan terobosan dalam upaya meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat.

“Harapannya RSUD ini bisa segera naik statusnya menjadi RS type B,” imbuh Rendra.

Usai meresmikan operasional fasilitas baru ini , Rendra di dampingi Direktur RSUD Lawang Drg Mahendra meninjau beberapa fasilitas baru yang di miliki RSUD yang berada di wilayah desa Ketindan Kecamatan lawang ini.(GT)

Bagikan
Exit mobile version