Tutup Pelatihan Usaha Mandiri, Istri Bupati Malang Sebut Masyarakat Sudah Pintar Baca Peluang

Penulis : Sigit

Malang,Mitratoday.com-Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang Hj.Anis Zaidah Sanusi menutup pelatihan pembuatan olahan kue kering yang diselenggarakan tim penggerak PKK bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Malang di desa Sananrejo kecamatan Turen rabu(7/7/2020).

Dengan didampingi Kepala Disperindag Dr.Agung Purwanto dan Camat Turen Tri Sulawanto serta pengurus tim penggerak PKK tersebut, Wanita yang juga ketua Dekranasda Kabupaten Malang ini mengaku puas lantaran saat ini sudah banyak tumbuh pelaku usaha mandiri di Kabupaten Malang.

“Artinya kami puas, di Kabupaten Malang sudah banyak pelaku usaha mandiri terutama dari kalangan ibu-ibu. Ini menunjukan bahwa kita punya tekad kuat dan komitmen untuk terus menggali potensi yang ada untuk dikembangkan. Hasilnya akan semakin menambah koleksi keahlian dan ketrampilan kaum ibu untuk memberi kontribusi bagi pembangunan khususnya peningkatan ekonomi,”kata Hj.Anis Zaidah.

Umi’ Anis, sapaan akrab istri Bupati Malang tersebut mengajak kaum perempuan untuk ikut meberikan kontribusi dan mensukseskan pembangunan di Kabupaten Malang, melalui pemberdayaan perempuan mulai kerajinan dan keahlian masing-masing.

“Kita sangat mendukung hal ini, monggo silahkan jika memang punya tekad kuat dan mampu silahkan dikembangkan,Pemkab Malang Insyaallah akan selalu mendukung dengan memberikan pelatihan untuk dikembangkan,”tutur Anis

Sementara itu Kepala Bidang Industri Non Agro Catur Gigih Setyonegoro menjelaskan, Disperindag terus memberikan puang dan menggali potensi masyarakat khususnya kaum perempuan untuk menunjukan keahlian serta ketrampilan yang dimiliki.

Jika terus digali dan dikembangkan,kata Catur ,bukan hal mustahil kedepan,peran Perempuan akan mendominasi Kabupaten Malang.

Selain menutup pelatihan,Anis Zaidah juga memberikan bantuan sembako kepada Lansia dan hasil produk olahan kue kering.

Bagikan
Exit mobile version