Unik, Kader PPP Kabupaten Blitar Bagikan Ribuan Sutil kepada Ibu-Ibu Pengajian Jelang Ramadhan

Blitar,mitratoday.com – Salah seorang kader PPP dari Kabupaten Blitar Mochammad Syafiuddin membagikan ribuan sutil atau spatula kepada ibu-ibu pengajian di beberapa masjid dan majelis taklim jelang ramadhan.

Bukan tanpa alasan, Syafiuddin atau dikenal dengan Mas Didin membagikan Sutil ini berharap agar masyarakat khususnya ibu-ibu lebih mengenal dirinya dan PPP khususnya.

Uniknya, Ibu-ibu yang mendapatkan Sutil tersebut dipersilahkan memukul punggung Mas Didin.

“Filosofi nya, Ini juga sebagai pengingat bila mana nanti saya mendapatkan kepercayaan dari masyarakat ketika menjadi pemimpin nanti,” papar Didin.

Didin pun mengungkapkan alasan lain memilih Sutil untuk dibagikan ke ibu-ibu pengajian. Sutil dinilai sangat familiar di kalangan ibu-ibu.

“Setiap hari mereka pasti bersentuhan dengan Sutil, karena mereka setiap pagi harus masak di dapur,” katanya.

Alasan lainnya, ia berharap Sutil yang diberikan sebagai bagian kecil kehadiran PPP di tengah-tengah masyarakat. Didin ingin melalui Sutil yang ia berikan ibu-ibu ini selalu ingat dengan PPP.

“Kita ingin dengan Sutil itu, bahwa membuktikan kehadiran PPP betul betul dirasakan, melalui manfaat yang ada pada Sutil,” jelasnya.

Selain itu, Sutil juga kata Didin, ini akan lebih terasa kehadiran nya saat bulan ramadhan, jelang sahur ibu-ibu pasti selalu memasak.

“Bahkan sebelum membangunkan anak dan suami, para ibu ini sudah langsung memegang Sutil,” seloroh nya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Blitar, Abdul Aziz mengungkapkan, Mas Didin sering disebut Caleg Sutil dikarenakan sering nya membagikan Sutil kepada Ibu-Ibu Pengajian.

“Ini sudah mencapai 5000 Sutil yang dibagikan, dan akan terus bertambah di berbagai titik di dua darah, yaitu Blitar dan Tulungagung. Bahkan saking seringnya beliau membagikan Sutil, Mas Didin saat ini dikenal sebagai Caleg Sutil,” katanya.

Bukan hanya itu, kata Aziz, Sutil yang dibagikan juga merupakan produk UMKM dari Blitar dan Tulungagung. Sehingga diharapkan apa yang dilakukan Didin bisa membantu para pengrajin Sutil.

“Mas Didin sengaja memilih Sutil juga karena itu merupakan produk UMKM kita,” katanya.

Aziz mengatakan bahwa Didin merupakan tokoh yang familiar di kalangan masyarakat, dimulai dikenal sebagai Pengurus Kadin Jawa Timur, pengusaha muda ekspor impor, serta lulusan UGM Yogyakarta.

“Kita berharap dengan hal sederhana seperti ini, selain kita membantu masyarakat yang membutuhkan, kita tentu berdoa dan berharap agar PPP kedepan menjadi partai pemenang.” Harapnya.

Pewarta : Novi

Bagikan
Exit mobile version