Wabub Lamteng Loekman Djoyosoemarto Prihatin, ini Salah Siapa????

Lampung Tengah | Mitratoday.com – Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto sampai geleng kepala dan merasa sangat prihatin melihat pasar Bandar Jaya tidak bersih Dalam tinjauan ke plaza Bandar Jaya Rabu (12/7/17).
Melihat tumpukan sampah yang menggunung  di belakang pasar bandar jaya, membuat raut wajah Sang Wabub menjadi sedih betapa rendah nya kesadaran masyarakat Setempat.
Ini yang salah siapa, padahal biaya kebersihan pihak pengembang sudah ada, kog masih tidak bersih,”ujarnya. (12/7)
“Kita akan berikan teguran pada pengelola kebersihan pasar bandar jaya kenapa masih banyak sampah , kalau tidak dibersihkan akan banyak meninmbulkan masalah selain terliat kotor juga, yang lebih parah menjadi sarang lalat dan bisa menimbulkan penyakit,” bebernya.
Namun loekman juga menyayangkan kurang adanya kesadaran masyarakat dalam membuang sampah pada tempatnya ini terliat sudah di siapkan tong sampah namun masih kurang maksimal.
“kita akan berikan lagi satu tong sampah untuk dua toko, mudah mudahan bisa sadar dengan kebersihan, kita juga akan berikan surat edaran pada pemilik toko di pasar bandar jaya agar lebih disiplin dalam kebersihan,” pungkas Wabub.
Sementara plt kadis lingkungan hidup, kebersihan pasar bandar jaya itu sudah di pihak ketiga dalam pengelolaans ampah dari pihak pengembang  per bulan 30 juta biaya kebersihan pasar bandar jaya.
“Jadi tanggung jawab ada pada mereka, kita juga sudah berikan tong sampah di setiap  pinggir jalan, ini juga akan ada edaran surat dari wabub bukan hanya di pasar namun sampai tingkat kecamatan,” tegasnya.
Dikesempatan itu juga, sesuai saran wabub dalam pasar maupun toko akan di berikan tmpat sampah terutama di blakang pasar, seperti pasar sayuran.(iswan).
Bagikan
Exit mobile version