Wabup Blitar : 3 Penghargaan Top BUMD Nasional Sebagai Pelecut Semangat Untuk Bekerja Lebih Baik

Blitar, mitratoday.com – Kabupaten Blitar kembali menorehkan prestasi tingkat nasional dengan berhasil meraih 3 penghargaan dalam ajang TOP BUMD Award 2022.

Ketiga penghargaan yang diraih yaitu PDAM Tirta Penataran sebagai Top BUMD 2022 Bintang 4; kemudian Top Pembina BUMD 2022 Bupati Blitar Hj Rini Syarifah; dan Top CEO BUMD 2022 diraih Direktur PDAM Tirta Penataran Yoyok Widoyoko.

Wakil Bupati Blitar, H Rahmat Santoso, yang hadir mewakili Bupati Blitar, Hj Rini Syarifah menerima penghargaan sebagai Top Pembina BUMD menyampaikan bahwa ketiga penghargaan yang berhasil diraih pada ajang TOP BUMD Awards 2022 ini dipersembahkan untuk masyarakat Kabupaten Blitar.

“Dengan harapan BUMD yang ada di Kabupaten Blitar semakin maju dan berkembang, muaranya untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Blitar,” ujar Wabup Blitar usai penyerahan penghargaan di Hotel Raffles Jakarta, Rabu (20/4/2022).

Lebih lanjut orang nomor dua di Kabupaten Blitar ini menjelaskan prestasi ini juga pelecut semangat untuk bekerja lebih baik lagi. Sekaligus menjadi bukti nyata perbaikan dan revitalisasi BUMD di Kabupaten Blitar, yang dicita-citakan nya selama ini bisa terwujud.

“Agar ke depan, BUMD yang merupakan tulang punggung perekonomian daerah bisa tetap produktif,” jelas Rahmat Santoso.

Penghargaan TOP BUMD Award 2021 yang diterima Kabupaten Blitar ini, berdasarkan penilaian dengan melibatkan Dewan Juri sekitar 10 Profesor, beberapa Doktor, serta para Praktisi dan Konsultan Bisnis. Berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan secara obyektif dan independen.

TOP BUMD Awards 2022 merupakan satu-satunya kegiatan Corporate Rating atau penilaian kinerja BUMD yang terbesar dan paling membanggakan di Indonesia, digelar majalah Top Business bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) beserta beberapa asosiasi bisnis dan ekonomi.

Baca Juga : Libur Lebaran, Wisata Kabupaten Blitar Tutup Kota Blitar Tetap Buka
Serta didukung oleh Kementerian Dalam Negeri RI, dengan tema yang diambil dalam TOP BUMD Awards 2022 adalah “Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD yang Berkelanjutan”.

Penghargaan TOP BUMD Awards 2022 diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia, atas Achievement (prestasi), Improvement (perbaikan), dan Contribution (kontribusi) BUMD yang telah dilakukan terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Pewarta : Novi

Bagikan
Exit mobile version