Wabup Blitar Ajak Dubes Dan TV Nasional Kenya Ziarah Ke Makam Bung Karno

Blitar,mitratoday.com Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso mengajak rombongan Dubes dan KTN TV ziarah ke Makam Proklamator Bung Karno dan Istana Gebang, serta menikmati kuliner di Kabupaten Blitar.

Perlu di ketahui Kabupaten Blitar menjadi daerah yang dipilih di Indonesia untuk dikunjungi Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Kenya dan Stasiun TV Nasional Kenya (KTN TV) dan ini dalam rangka mempererat hubungan Indonesia Kenya.

Bupati Blitar, Hj Rini Syarifah dan Wakil Bupati Blitar, H Rahmat Santoso SH.MH menyambut langsung kunjungan Dubes Indonesia untuk Kenya, DR. Mohamad Hery Saripudin di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Minggu (17/07/2022).

Bupati Blitar Hj Rini Syarifah Rini menyampaikan beragam potensi di Kabupaten Blitar baik pariwisata, pertanian, perkebunan, peternakan, serta produk UMKM yang diharapkan bisa dipromosikan di Kenya.

“Kami bertekad potensi dan produk unggulan dari Kabupaten Blitar, harus bisa tembus ke pasar global mancanegara,” ujar Bupati.

Bupati dan Wabup didampingi Sekda, Kepala Bappeda, Kapolres, Kapolres Blitar Kota, dan beberapa pejabat di lingkup Pemkab Blitar.

Kehadiran Dubes Indonesia untuk Kenya DR. Mohamad Hery Saripudin ke Kabupaten Blitar, juga membawa 2 jurnalis dari Stasiun TV Nasional Kenya yaitu Head of TV Production and Programing at KTN Kenya, Chaterine Wangechi Mwangi dan TV Producer at KTN Kenya, Charity Wanjiru Maina.

Untuk membuat liputan khusus di Kabupaten Blitar, bahkan Bupati Rini dan Wabup Rahmat juga diwawancari secara terpisah di Pendopo RHN.

“Kedatangan ke Blitar ini tujuan utamanya adalah mempublish profil Indonesia ke negara Kenya, dengan membuat satu serangkaian sajian program yang tidak hanya sosial budaya untuk pemerintah pusat tapi juga pemerintah daerah di bidang perdagangan, investasi maupun pariwisata dan Kabupaten Blitar adalah salah satunya yang terpilih,” kata Hery.

Mendukung apa yang disampaikan Bupati Blitar, Hery juga mempunyai komitmen yang sama dan siap memfasilitasi potensi dan produk unggulan dari Kabupaten Blitar yang sudah mempunyai standard internasional untuk diekspor tandasnya.

Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso mengatakan ,” liputan dan wawancara dengan Stasiun TV Nasional Kenya atau KTN TV ini merupakan inisiasi Kedubes RI untuk Kenya, untuk mempererat kerjasama Indonesia dengan Kenya.

“Dibantu dan difasilitasi juga oleh PT Unirama, salah satu perusahaan produk olahan makanan beku atau frozen food yang selama ini sudah banyak membantu berbagai kegiatan Pemkab Blitar,” tutur Wabup.

Diungkapkan pria yang juga Ketua Umum DPP Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI) ini, pihak KTN TV akan membuat program The Months Of Indonesian yang dikhususkan tayang untuk Agustus 2022 atau Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Akan menampilkan potensi dan produk unggulan serta wisata andalan Kabupaten Blitar tayang di televisi nasional Kenya,” ungkapnya.

Wakil Bupati Rahmat Santoso, mengucapkan terima kasih kepada KTN TV dan Kedubes RI di Kenya yang sudah memilih Kabupaten Blitar, sebagai salah satu daerah yang dikunjungi.

“Kami sangat bangga, kerena hanya ada 5 daerah di Indonesia yang diliput KTN TV. Hanya dua di Jawa Timur, yaitu Surabaya dan Kabupaten Blitar,” imbuhnya.

Sebelum ke Blitar, KTN TV sudah lebih dulu singgah ke Surabaya. Setelah dari Blitar akan dilanjutkan ke Pati dan Solo, Jawa Tengah. Kemudian diakhir dengan peliputan di Bali sebelum kembali ke Kenya.

Pewarta : Novi

Bagikan
Exit mobile version