Wabup Blitar Bersama Komunitas Mobil Dan Motor Bagikan 1,1 Ton BBM Gratis

Blitar,mitratoday.com – Kenaikan Harga BBM Bersubsidi membuat banyak masyarakat kecil merasa sangat kesulitan, terutama pengemudi Ojol, para pedagang pasar, Kaki lima dan Mahasiswa.

Melihat kesulitan masyarakat kecil, Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso SH,MH tidak tinggal diam. Bersama Komunitas berbagai mobil dan motor melakukan pembagian bensin gratis pada Senin (12/09/2022).

“Pembagian BBM gratis ini merupakan bentuk kepedulian dari para penggemar automotif di Blitar Raya terhadap saudara kita yang terdampak langsung dengan adanya kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar maupun Pertamax,” ujar Rahmat Santoso.

Dalam kegiatan ini dibagikan ribuan liter BBM gratis jenis Pertalite dan Pertamax, kepada sekitar 500 orang dari pedagang keliling (etek), ojol, ojek manual, grab mobil, mahasiswa maupun masyarakat umum yang terdampak kenaikan harga BBM.

“Kita bersama komunitas Otomotif Blitar yaitu Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Blitar Landrover Comnunity (BLC), Motor Antik Club Indonesia (MACI), Honda CRF 250 Club (HCC) Blitar dan Blitar Hardtop Club (BHC) melakukan pembagian BBM Gratis.” Jelasnya.

Ia sampaikan, pembagian bensin gratis ini di 2 wilayah Kota di SPBU Karangsari Jalan Cemara, dan Di Pertashop Sawentar Kanigoro.

“Kita bagikan sebanyak 1,1 Ton BBM atau 1.125 liter dan masing-masing motor 2 liter, untuk mobil 5 liter.” Paparnya.

Seperti sebelumnya, kata Wabup pada saat Pandemi Covid-19 bergotong royong. “Jadi, kita masih memegang adat timur bergotong royong untuk membantu yang kekurangan sebisa mungkin,” pungkas Wakil Ketua DPD PAN Provinsi Jatim ini.

Pada Saat yang sama, Novita Dyah Palupi Koordinator Grab Komunitas SGBR Blitar Raya mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan 120 kupon untuk wilayah Kabupaten dan Kota, permotor dapat 2 liter.

“Alhamdulillahhiirrobbil Alamin sangat membantu teman+teman driver yang saat ini orderannya sepi, dengan dapat bantuan ini sangat senang. Semoga ke depan dapat bantuan lagi,” terang Dyah Palupi.

Dyah Palupi juga mengucapkan terima kasih kepada Wabup Blitar, Rahmat Santoso dan Komunitasnya.

“Semoga semakin sehat dan di beri rezeki yang lancar, amin Ya Rabbal Alamin.” Ucapnya.

Pewarta : Novi

Bagikan
Exit mobile version