Woouw Rider 7 Negara Ramaikan Supermoto Champion di Kabupaten Malang

Kabupaten Malang, Mitratoday.com – Kabupaten Malang bakal punya gawe besar , pasalnya Kabupaten terbesar kedua di Jawa Timur ini dintunjuk menjadi tuan rumah Perhelatan Indonesia Supermoto Championship (ISC) 2017 Seri III yang digelar pada (7-8/10/2017) nanti di Sirkuit Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang bakal diikuti rider dari 7 negara.
Ketua Pelaksana Indonesia Supermoto Championship dari EW702 Sport, Endiyatmo mengatakan event kali ini akan diikuti para rider Internasional dari 7 negara.
“Rider yang bakal hadir mengikuti ajang balap supermoto di antaranya dari Negara Australia, Filipina, Malaysia, Singapura, Belanda, Brunei Darussalam, Jepang dan Indonesia sendiri. Sekitar 16 sampai 20 rider akan tampil di Kelas Supermoto Superstock Open 450 cc itu,” kata Endi kepada Mitratoday.com senin (2/10)
Untuk menyukseskan acara nanti, berbagai persiapan sudah dilakukan termasuk pengecekan dan penataan sirkuit.
“Mulai minggu ini kami sudah menyiapkan track dengan matang. Jadi panjang sirkuit sekitar 1,2 kilometer dengan 70 persen aspal dan sisanya track tanah,” ucap pria ramah ini. Ia menambahkan tanggal 5 oktober nanti akan mengadakan press conference di Candi Singhasari yang akan di hadiri para rider internasional tersebut.
Kegiatan ini akan dilanjutkan dengan race penyisihan pada (7/10/2017) dan  race finalnya (8/10/2017).
“Kami berharap pada race nanti cuaca mendukung sehingga tidak ada kendala apapun dan balapan berjalan dengan lancar,” tukasnya.
Pria yang akrab disapa Endi ini menerangkan bahwa event skala Internasional ini menggandeng Filipina, Australia dan Indonesia sebagai tuan rumah. Tujuannya membranding potensi pariwisata di Kabupaten Malang.
“Event ini memang sengaja digelar dengan menggandeng para rider Internasional agar branding pariwisata Kabupaten Malang The Heart of East Java bisa terkenal di dunia. Setiap negara punya branding pariwisata sendiri seperti Australia dengan Newcastle Destinationnya,” pungkasnya.(GT)

Bagikan
Exit mobile version