BlitarDaerahHeadlineKesehatan

1000 Warga Lebih Ikut Vaksinasi Partai Nasdem, Banjir Hadiah

Blitar,mitratoday.com – Anggota DPR RI dari Partai Nasdem, Nurhadi S.Pd gelar Vaksinasi massal di Kantor Desa Pasirharjo Kecamatan Talun, Minggu (23/10/2022).

Vaksinasi diikuti 1000 lebih warga masyarakat Desa Pasirharjo, bahkan dari luar Desa Pasirharjo dengan jenis vaksin Booster, ada juga vaksin yang ke satu dan kedua .

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Blitar ini juga menyediakan gula bagi 1000 peserta vaksin pertama dan kupon berhadiah yang akan diundi. Mulai dari kipas angin, setrika, DVD, Kompor Gas, player sampai hadiah utamanya Seekor Kambing.

“Saya berterima kasih kepada Pemerintah Desa Pasirharjo, relawan Kesehatan, Dinkes Kabupaten Blitar dan Puskesmas Talun atas kerjasama dalam melakukan vaksinasi. Sebagai Anggota Komisi IX DPR RI, saya sangat mendukung semakin masif nya program vaksinasi Bosster.” Kata Nurhadi.

Lanjutnya, Khususnya di Dapil VI Kabupaten Blitar, Desa mana vaksinasi Booster yang masih rendah khususnya vaksinasi Ke 1 dan 2 pihaknya siap suport.

“Makanya kita minta data dari Dinkes, lalu nanti di sampaikan ke Kementerian Kesehatan untuk melakukan intervensi dan penetrasi ke Desa Desa terkait,” ujar Nurhadi.

Terkait antusias  masyarakat yang ikut vaksinasi kali ini, Nurhadi menyampaikan apresiasi atas langkah Kades Pasirharjo. Karena, kata Nurhadi pengalaman melakukan vaksinasi di beberapa Desa sudah puluhan kali.

“Jadi, kalau Kades nya antusias dan kerso mensosialisasikan dengan giat serta keras ke warga masyarakatnya untuk datang terkait penting nya vaksinasi, maka warga nya akan ikut serta. Begitu juga sebaliknya, kalau kadesnya cuek, ya vaksinasi ini akan gagal,” jelas Nurhadi.

Nurhadi mengucapkan terima kasih atas keberhasilan vaksinasi Booster di Desa Pasirharjo. “Kepada Kades Pasirharjo dan warga saya berpesan yang belum melakukan vaksinasi bosster atau vaksinasi ke satu dan dua atau bahkan belum sama sekali, tolong untuk menyadari bahwa ikut vaksin yang diuntungkan itu adalah diri sendiri, bukan pemerintah.

“Pemerintah hanya mendorong agar tercipta nya kekebalan secara berkelompok atau komunal, minimal 80 persen itu sudah ikut vaksinasi 1,2 dan 3. Maka insyaAllah Pandemi ini akan segera berakhir,” pungkas Nurhadi.

Untuk vaksin nya sendiri, ujar Nurhadi sebenarnya disediakan Kementerian Kesehatan. Namun, karena Stock persediaan menipis, pihaknya minta bantuan dari Dinas Kesehatan Tulungagung dan Dinas Kesehatan Sulawesi.

Pewarta : Novi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button