BengkuluBENGKULUHeadlineHukumWisata

12 Wisata Air Terjun Keren Nan Indah Di Bengkulu

Oleh : Yoki E R

Media sosial merupakan salah satu tempat yang populer di kalangan milenial dalam menyampaikan informasi, baik itu Facebook, Instagram, Twitter, dan lainnya. Hal itu  bisa cepat menyebarkan info-info menarik seputar teknologi, berita, tempat makan, objek wisata, dan lainnya.

Bahkan, pengguna media sosial berlomba-lomba mengunggah hasil liburannya untuk mendapatkan kesan hits atau kekinian. Berbagai cara ditempuh untuk mempercantik phostingannya. 

Kalau kamu suka liburan, kamu harus menjajaki objek wisata air terjun yang lagi hits ini. Khususnya wilayah Provinsi Bengkulu.

1. Curug Atau Air Terjun Mandi Angin

Wisata Air terjun ini berlokasi di Desa Air Berau, Kecamatan Pondok Suguh, Kabupaten Muko-Muko, Bengkulu Utara, Bengkulu. Terlihat keren dan unik.

2. Air Terjun Curug 9

Meskipun harus menempuh perjalanan yang lumayan jauh, tapi ketika sudah sampai ke lokasi air terjun ini, Para wisatawan tidak akan menyesal. Apa lagi di sambut dengan suasana hutan yang masih alami dan sejuk. Wisata ini terletak di Desa Tanah Hitam, Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara.

3. Air Terjun Sengkuang Desa Suka Sari Kabupaten Kepahiang

Kalau ingin menikmati wisata air terjun Kabupaten Kepahiang yang indah, Kamu bisa pergi Desa Suka Sari Kabupaten Kepahiang. Tempat ini juga ramai dikunjungi para traveler lokal maupun luar.

4. Air Terjun Betiang 

Beralih ke Kabupaten Rejang Lebong (Curup) Provinsi Bengkulu, Di sini kamu bisa menemui wisata Air Terjun Betiang. Tampak keren dan menantang, sobat traveler nyesel dong kalau tidak kesini. Wisata ini terletak di Desa Babakan Baru, Kecamatan BUR, Kabupaten Rejang Lebong (Curup).

5. Air Terjun Tri Muara Karang

Masih di Kabupaten Rejang Lebong, air terjun nan indah dan alami ini terletak di Desa Blitar Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong.

6. Air Terjun Kepala Curup 

Berlokasi di Desa Kepala Curup, Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong. Air terjun ini mudah dijangkau, ini juga salah satu wisata yang di minati para traveler. Untuk mengunjunginya pun tidak perlu bayar mahal kok.

7. Air Terjun Palak Siring kemumu

Sekarang kita beralih ke Kabupaten Bengkulu Utara, salah satunya ada wisata Air Terjun yang berlokasi di Wisata Palak Siring Kemumu Kelurahan Kemumu Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara. Untuk mengunjungi dan masuk lokasinya pun cukup bayar parkir.

8. Air Terjun Talang Diwo

Air terjun ini berlokasi di Desa Balam Kecamatan Air Padang Kabupaten Bengkulu Utara. Keberadaannya tidak jauh dari pedesaan, sehingga mudah dijangkau.

9. Air Terjun Hulu Urai Giri Mulya

Terletak di Desa Giri Mulya Kecamatan Giri Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara. Air terjun dengan ketinggian sekitar 10 Meter ini terlihat indah nan alami. Mudah di jangkau dan tidak jauh dari pedesaan.

10. Air Terjun Cincin 

Kembali ke Kabupaten Bengkulu Utara, salah satu wisata Air Terjun yang terletak di Desa Batu Raja Rejang, Kecamatan Hulu Palik ini mudah di jangkau. Mengunjunginya cukup bayar parkir, dan para traveler akan disambut suasana alami hutan yang sejuk. Air terjun ini merupakan salah satu icon wisata terbaik provinsi Bengkulu lo.

11. Air terjun Ciliwung

Dengan Jarak tempuh sekitar 3 jam dari pusat perkotaan, Wisata Air terjun ini terletak di Desa Bukit Makmur, Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara.

Dari berbagai wisata Air terjun yang ada itu, tentunya Provinsi Bengkulu masih memiliki wisata-wisata yang lain. Seperti pantai, kuliner, dan lainnya.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button