DaerahHeadlineLampungLampung Tengah

2020 Insentip Kepala RT, Dan Kadus Akan Dinaikan

Lampung Tengah,Mitratoday.com-Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto menjanjikan insentip untuk kepala Rukun Tetangga (RT), Kepala Dusun (Kadus) akan dinaikan.

Hal ini disampaikan Loekman Djoyosoemarto saat membagikan 434 insentif siltaf untuk aparatur kampung di Kecamatan Seputih Agung, Selasa 23 Juli 2019.

“RT naik limaratus ribu, Kadus satujuta, Kakam? tunggu dulu. Tunjukan kinerjamu, kerja yang bener baru bisa dinaikan (insentip). Kalau cuma naikan, itu hal yang mudah, tetapi tunjukan kinerjamu dulu,”kata Bupati 23 Juli 2019.

Masih dikatakn Bupati, dalam era kepemimpinanya, ia menyampaikan tidak ingin banyak bicara.”Saya tidak mau banyak omong, yang penting itu banyak kerja bagaimana mengupayakan Lamteng ini menjadi lebih baik,”ungkapnya.

Lanjutnya, salah satu langkah menjadikan Lamteng lebih baik yakni meneken MoU dengan Universitas Gajah Mada (UGM). Kerjasama dengan UGM ini sebagai pondasi membangun Lamteng.

“MoU dengan UGM ini tidak gampang, berkat doa masyarakat dengan mudah bisa masuk. UGM nantinya akan mengirim mahasisa KKn kesini untuk membantu kita,”jelasnya.

Disamping itu Loekman juga menjelaskan pihaknya akan mengupayakan Universitas Lampung (Unila) membangun kampus B di kabupaten setempat.”Kita tempatkan nanti Kampus B Unila di kampung Sulusuban,”ujarnya.

Bupati juga menyampaikan ruas jalan dari Bandarjaya-Seputih Agung tahun ini akan segera diperbaiki.”Jalan akan kita bangun sampai kampung Dono Arum, nanti 2020 akan dianggarkan kembali untuk lanjutannya,”pungkasnya.

Sementara Camat Seputih Agung, Chandra Sukma mengatakan insentip ini diberikan untuk aparatur kampung yang terdiri dari 282 kepala RT, 52 kepala dusun, 50 orang yang terdiri dari kaur dan kasi, serta 10 kepala kampung dan 10 sekretaris kampung.

“Dana insentip sudah masuk direkening dan tinggal dibagikan. Secara simbolis akan diberikan oleh  “kata Chandra.

(Iswan)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button