DaerahHeadlineMalang

2023 Alokasi Anggaran PU Dinaikan Rp 1 Triliun, Asalkan….!

Malang,mitratoday.com – Pemerintah Kabupaten Malang menargetkan alokasi anggaran untuk dinas – dinas Pekerjaan Umum seperti PU Bina marga, PU Sumber Daya Air dan DPKPCK bisa tembus hingga Rp 1 triliun.

Bupati Malang, HM Sanusi menyebutkan, keinginan tersebut bisa terwujud dengan catatan, Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Malang bisa tembus hingga Rp 1,5 triliun.

“Ini kan PAD kita tahun kemarin masih sekitar belum maksimal, makanya di akhir tahun 2022 ini kita targetkan PAD Kabupaten Malang bisa menembus hingga Rp 1,5 triliun. Jika terealisasi maka alokasi anggaran APBD untuk PU di tahun 2023 bisa kita alokasikan sekitar Rp 1 triliun,” ujar Sanusi senin (28/3/2022).

Sementara APBD Kabupaten Malang sendiri, lanjut Sanusi saat ini mencapai sekitar Rp 4,1 triliun.

Sanusi beralasan dirinya menginginkan adanya alokasi anggaran hingga Rp 1 triliun untuk dinas PU lantaran dampaknya yang dirasakan langsung oleh masyarakat, salah satunya seperti banyaknya jalan berlubang maupun jembatan yang sudah waktunya untuk dibangun kembali. Menurutnya jika jalan maupun jembatan tersebut di bangun atau di perbaiki maka akses ekonomi masyarakat akan lebih baik.

“Kan harus diakui jalan di Kabupaten banyak yang rusak, sampai ditanami pohon pisang, disisi lain anggaran untuk perbaikan atau pembangunan hanya sekitar Rp 600 miliar,artinya ada keterbatasan akibatnya banyak masyarakat yang mengeluh,” pungkas Sanusi.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button