Daerahjawa TimurMalang

Belum Bertanding KONI Minta Pemkab Malang Siapkan Bonus Atlet

Malang,mitratoday.com-735 atlet yang akan mengikuti 43 Cabor yang diperlombakan di ajang Porprov Jatim ke VII tahun 2022 telah dilepas secara resmi oleh Bupati Malang HM.Sanusi di GOR Kanjuruhan Kepanjen sabtu (18/6/2022)

Diajang Porprov kali ini kontingen Kabupaten Malang memasang target masuk tiga besar dengan perolehan medali sekitar 150 medali masing – masing 50 medali emas , 50 medali perak dan 50 medali Perunggu.

Porprov ke VII itu sendiri sedianya bakal di gelar di empat Kota masing- masing Lumajang , Jember , Situbondo dan Bondowoso yang akan diselenggarakan mulai 25 Juni hingga 3 Juli 2022 mendatang.

Sejumlah persiapan juga sudah dilakukan atlet -atlet tersebut untuk memenuhi ekpetasi KONI Kabupaten Malang meraih prestasi tinggi.

Tidak cukup disitu , agar atlet semakin bersemangat mengikuti ajang Poprov , KONI meminta Kepada Pemkab Malang untuk menyiapkan Bonus bagi atlet berprestasi.

Ketua KONI Kabupaten Malang Rosyidin mengatakan bonus tersebut diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi bagi seluruh atlet asal Kabupaten Malang diajang Porprov Jatim tahun 2022.

“Kami minta Pemerintah menyiapkan bonus untuk atlet berprestasi dan meraih medali di ajang Porprov Jatim ini. Harapannya menjadi motivasi bagi atlet untuk meraih prestasi,”kata Rosyidin.

Diminta bonus bagi atlet berprestasi , Bupati Malang HM.Sanusi menyanggupi permintaan tersebut. Ia mengaku sudah melakukan rapat mendadak dengan Ketua DPRD Kabupaten Malang Darmadi dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkab Malang.

Walhasil bagi peraih medali emas Pemerintah lanjut Sanusi bakal memberikan bonus senilai Rp 40 juta , sementara peraih medali Perak bakal menerima bonus senilai Rp 20 juta sementara medali Perunggu bakal diberikan bonus senilai Rp 10 juta.

“Dan ini tadi sudah disepakati ketua Dewan yang berjanji bakal menyetujui berapapun yang diajukan Pemkab Malang untuk pemberian bonus ini,”kata Sanusi.

Namun pengajuannya tersebut ,lanjut Sanusi baru bisa dilakukan nanti saat Pengajuan PAK. Soal berapa yang diajukan nantinya tergantung dari prestasi yang didapat atlet selama di ajang Porprov Jatim.

“Makanya nanti meski sudah selesai ajang Porprov nya saya minta atlet peraih prestasi bersabar dulu karena anggarannya diajukan di PAK,”tutup Sanusi.( Sigit )

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button