BENGKULUHeadlinependidikan

STIESNU Bengkulu Gelar PBAK, Di Ikuti 216 Mahasiswa Baru

Bengkulu,mitratoday.com – Sabtu 24 September 2022, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah (STIESNU) Bengkulu gelar Pengenalan Budaya Akademik Dan Kemahasiswaan (PBAK) Tahun 2022 – 2023, dengan tema “Membentuk Mahasiswa Yang Berintelektual Tinggi, Moderat Dan Berlandaskan Nilai-nilai Aswaja”.

Adapun pelaksanaan PBAK dihadiri langsung oleh :

  1. Ketua Tanfidziyah PWNU Bengkulu, Prof Dr Kh Zulkarnain Dali, M.Pd.
  2. Ketua DPH STIESNU Bengkulu, Drs H Rizkan A Rahman, M.Pd
  3. Sekretaris PWNU Bengkulu, Prof Dr Zubaedi, M.Ag., MH.
  4. Demisoner Ketua STIESNU Bengkulu, Dr Pasmah Candra, M.Pd.I
  5. Ketua STIESNU Bengkulu, Dodi Isran, M.Pd. Mat
  6. PW Fatayat NU Bengkulu
  7. PW Pergunu Provinsi Bengkulu
  8. PW IPNU Provinsi Bengkulu

Selain itu, kegiatan juga di ikuti mahasiswa sebanyak 216 orang dari seluruh Kabupaten se-provinsi Bengkulu.

Ketua STIESNU, Dodi dalam hal ini mengungkapkan bahwa mahasiswa baru tahun ini mencapai peningkatan yang sangat dirastis.

“Pada tahun ini pula kenaikan akreditasi STIESNU Bengkulu dari semua prodi sudah meningkat menjadi sangat baik.” Ungkap Dodi.

Dengan adanya peningkatan tersebut, Dodi berharap supaya dapat menjadi satu-satunya perguruan tinggi Nahdlatul Ulama di provinsi Bengkulu, sebagai pelopor kemajuan SDM NAHDLIYYIN menuju Indonesia emas 2045 mendatang.

“Dengan peningkatan ini pula STIESNU Bengkulu akan meluncurkan 4 Prodi Baru menuju Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama yang mana dari prodi tambahan itu yakni PI AUT, HTN, PGMI, dan PAI.” Ternag Dodi.

Menurutnya, langkah tersebut nantinya akan menjadikan generasi-generasi muda Nahdliyyin siap dan sanggup menempati posisi strategis dimana pun dan kapanpun.

Selain itu, Ketua PWNU Bengkulu Prof Dr K H Zulkarnain Dali, M.Pd sampaikan, sebagai sekolah Tinggi Nahdlatul Ulama satu-satunya yang menggeluti bidang pendidikan ekonomi syariah dan perbankan syariah, dipastikan Stiesnu akan meningkat dengan sangat dirastis di tahun yang akan datang.

“Dengan peningkatan kualitasnya dan peningkatan mahasiswa-mahasiswi yang semakin tahun semakin meningkat inilah menjadi SDM yang bermutu bagi generasi pengembang ekonomi lokal dan internasional di ciptakan dari sekolah tinggi ilmu ekonomi syariah Nahdlatul Ulama Provinsi Bengkulu.” Paparnya.

Ia tegaskan, 300 lebih perguruan tinggi Nahdlatul ulama di seluruh Indonesia, salah satunya adalah STIESNU Bengkulu yang menjadi peingkat 8 Delapan Besar perguruan tinggi provinsi Bengkulu.

Kontributor : Nurul

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button