DaerahHeadlineMalang

Korban Tragedi Kanjuruhan Di Doakan Ulama NU

Malang,mitratoday.com – Tragedi kerusuhan suporter stadion Kanjuruhan sabtu lalu mendapat perhatian khusus dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Perhatian khusus tersebut dilakukan dengan menggelar doa bersama yang dihadiri Ketua Umum PBNU KH. Yahya Cholil Staquf dan Sekjen PBNU Syaifullah Yusuf serta para petinggi NU di gedung serbaguna NU Kepanjen Kabupaten Malang, Selasa (4/10/2022).

Gus Yahya menyebut doa dan bantuan ini merupakan bentuk keprihatinan NU terhadap tragedi kerusuhan suporter sepakbola di stadion Kanjuruhan Malang sabtu (1/10/2022) lalu.

Ini bentuk keprihatinan kami atas tragedi yang menimpa saudara-saudara kita di Kanjuruhan yang menyebabkan 125 orang meninggal dunia,” ucapnya.

Untuk itu dirinya meminta agar tragedi seperti ini tidak terulang kembali. Caranya agar semua pihak mampu menahan diri dan tetap menjaga silaturahmi serta kondusifitas antar suporter dan aparat keamanan yang bertugas.

NU sendiri laniut Gus Yahya tetap akan mendukung berbagai upaya dan langka yang dilakukan pemerintah untuk mengusut tuntas tragedi kerusuhan stadion Kanjuruhan.

“Kita pun sudah menyiapkan dua posko masing-masing di Kota dan Kabupaten Malang. Tugasnya adalah untuk melayani masyarakat, terutama di bidang advokasi hukum, kesehatan berupa layanan trauma healing bagi masyarakat,” pungkas Gus Yahya.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button