BENGKULUBengkulu SelatanDaerahHeadline

Respon Cepat, Polsek Kota Manna Atasi Gangguan Kamtibmas Secara Persuasif

Bengkulu Selatan,mitratoday.com – Polres Bengkulu Selatan Polsek Kota Manna patut diacungi jempol. Hal ini terbukti dari upaya pengamanan Polsek Kota Manna saat menerima laporan Poltak Pane Warga Desa Mela’o kecamatan Manna.

Melaporkan bahwa seseorang laki-laki Berinisial N (38) yang membuat keributan dan mengancam pelapor mengenai perebutan hak kepemilikan perkebunan sawit dianggap meresahkan dan menimbulkan potensi gangguan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Adanya laporan tersebut langsung disikapi cepat oleh Kapolsek Kota Manna Dengan melalui Kanit Reskrim, dan sejumlah anggota Polsek Kota Manna langsung mendatangi lokasi di gang salak kelurahan Ibul Kecamatan kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan.

Terlapor awalnya sempat menghadang dan mengancam petugas dengan sajam dan akhirnya terlapor N (38) berhasil diamankan dan dibawah ke Polsek Kota Manna Terlapor setelah di Introgasi oleh anggota berbelit- belit dan omongan ngelantur

Kapolsek Kota Manna Iptu Sasi Raharto Melalui Unit reskrim Polsek Kota Manna, Polres Bengkulu Selatan mengatakan, “Diarahkan untuk berobat jalan dan perawatan intensif dari dinas Sosial dikarnakan mengingat pelaku berdasarkan pengamatan memang terganggu jiwanya, dan pelaku telah dibawa pulang oleh keluargany.” Bebernya.

Kronologis kejadian, Pada hari kamis tanggal 05 Januari 2023 sekira jam 14.00 Wib, Pelapor Poltak Pane berada dikebun miliknya untuk memanen sawit, kemudian didatangi oleh terlapor N yang merupakan kakak ipar kandung pelapor Poltak Pane sendiri, kemudian terlapor N menghalangi panen tersebut dengan membawa senjata jenis (parang) mengejar Poltak pane dan atas perbuatan tersebut Poltak terancam dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kota Manna.

Pewarta : Julian

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button