Bengkulu SelatanDaerahHeadline

Upacara Pengibaran Bendera Dan Pelepasan Anggota Pindah Satuan Kodim 0408/BS

Bengkulu Selatan,mitratoday.com – Telah dilaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Mingguan dan Corp Raport Pindah Satuan Anggota Kodim 0408/BS, Senin 30 Januari 2023. Bertempat di Lapangan Kodim 0408/BS.

Upacara bendera mingguan yang rutin digelar setiap hari Senin, Upacara bendera kali ini yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Dandim 0408/BS Letkol Inf Aswin Suladi, S.E,.M.AK sedangkan Komandan Upacara (Danup) Lettu Inf Dian Bastian, (Danramil 408-02/KU) dan selaku Perwira Upacara Lettu Inf Agus Gunadi (Danramil 408-03/KT) yang diikuti seluruh anggota Kodim 0408/BS.

Pada kesempatan ini Dandim 0408/BS Letkol Inf Aswin Suladi, S.E,.M.AK menyampaikan dalam amanatnya yaitu Upacara Bendera Mingguan Kenaikkan Bendera yang dilaksanakan secara rutin dan juga sekaligus melepas rekan-rekan menuju kesatuan yang baru.

Beliau mengungkapkan bahwa, perpindahan ataupun mutasi di jajaran organisasi adalah suatu hal yang wajar, suatu hal yang biasa karena kebutuhan atas organisasi perpindahan dari satu satuan kepada kesatuan yang lain suatu hal yang biasa dilaksanakan di organisasi.

Dalam perpindahan ini pada anggota, Komandan dan Satuan Kodim 0408/BS mengucapkan terima kasih atas pengabdian selama ini.

“Kalau yang baik di Satuan ini ceritakan yang baik ke Kesatuan yang baru, apapun hal yang tidak enak mungkin di satuan ini tinggalkan setelah melewati gerbang.” Ungkapnya.

“Selamat menuju dan bertugas di satuan yang baru, semoga kita semuanya menjalankan tugas dan sukses di manapun kita berada. Selesaikan administrasi sehingga tidak menghambat perpindahan Satuan di satuan yang barunya nanti. Akan menjadi pengalaman kita dimanapun kita berada akan menjadi pengalaman hidup kita dan akan menjadi cerita kita di akhir kisah purna tugas melaksanakan tugas nantinya.” Ujarnya.

Ia juga berpesan, bahwa dalam perpindahan ini bukan dalam arti kita memisahkan diri ataupun kita menjauhkan diri, tapi kita tetap menjalin silaturahmi di manapun kita berada.

“Satuan ini tetap menjadi saudara walaupun rekan-rekan sudah pindah di Satuan yang baru, silaturahmi tetap kita jaga dan kita pupuk hingga suatu saat nanti mungkin kita bertemu di mana dalam waktu dan tempat yang berbeda.” Bebernya.

“Pelajaran pedoman kita dalam melaksanakan tugas dan kegiatan karena, TNI Angkatan Darat ini adalah satu Kesatuan dan nantinya kita akan bertemu entah dimanapun kita berada dan bertugas.” imbuhnya.

Pewarta : Julian

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button