BlitarDaerahHeadline

Luqman Indra Laksono Dampingi DPRD Jatim Erma Susanti Bersama Petani Desa Kolomayan Panen Raya

Blitar,mitratoday.com – Anggota DPRD Provinsi Jawa timur Erma Susanti bersama Anggota DPRD Kabupaten Blitar Lugman Indra Laksono dan Suwondo menghadiri Panen Raya di Desa Kolomayan Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar, Minggu (02/04/2023).

Hadir juga pada acara panen Raya sekaligus buka puasa bersama PAC Wonodadi yang juga Bacaleg Ike Nurdiani dan Kelompok Tani Desa Kolomayan.

Acara diawali dengan petik padi oleh Anggota DPRD Provinsi Jatim Erma Susanti, didampingi Anggota DPRD Kabupaten Blitar Lukman Indra Lesmana, Suwondo dan PAC Wonodadi yang juga Bacaleg Ike Nurdiani dan juga Kades Kolomayan dan Gabungan Poktan Desa Kolomayan.

Anggota DPRD Provinsi Jatim Erma Susanti mengatakan, ini bagian dari apresiasi untuk petani menanam padi MSP salah satu bibit yang dikenalkan oleh Mbah Surono kader PDI Penjuangan dengan nutrisi dan pupuk organik. Ini salah satu trobosan petani dalam situasi pupuk yang susah dan langka.

Ditempat yang sama, Anggota DPRD kabupaten Blitar Lukman mengatakan, “Setelah nanti kita panen padi hasil pengembangan pertama bibit padi MSP dari kita nanti juga menggelar syukuran dan buka bersama. Padi organik nantinya dapat mengurangi dan bisa melepaskan dari ketergantungan terhadap bibit pabrikan, ”kata anggota Fraksi PDI Perjuangan ini.

Dikatakan Lukman, bibit padi MSP ini pertama kali ditanam di wilayah Desa Kolomayan.

“Setelah kita melihat perkembangan bibit padi MSP produk PDI Perjuangan ini hasil sangat baik,” jelasnya.

Pewarta : Novi 

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button