DaerahHeadlineSerdang Bedagai

Tim III Safari Ramadhan 1444 H Pemkab Sergai Kunjungi Masjid Nurul Hidayah Sei Bamban

Sei Rampah,mitratoday.com – Safari Ramadhan 1444 Hijiriah. Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai melakukan kunjungan ke Mesjid Nurul Hidayah Desa Penggalang Kecamatan Sei Bamban, Selasa (4/4/2023).

Rombongan yang dipimpin Sekdakab Sergai H.M Fasial Hasrimy AP.MAP pada tahun ini dibarengi dengan pasar murah di Fasilitas Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk membantu masyarakat ditengah Imflasi ekonomi

“Tentunya pasar murah ini dilakukan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sebagai bentuk kepedulian bapak Bupati Sergai Darma Wijaya kepada Masyarakat.” Ujarnya.

Sekdakab Sergai H.M Faisal Hasrimy Menambahkan Pada momen Safari Ramadhan 1444 Hijriyah, bahwa Pemkab Sergai akan mengucurkan 15,7 Miliar untuk pembangunan infrastruktur di Kecamatan Sei Bamban.

“Alhamdulillah, ada sebanyak 15,7 Miliar yang akan dikucurkan tahun 2023 untuk pembangunan infrastruktur di Kecamatan Sei Bamban,” sebutnya.

Sekdakab Sergai H. M. Faisal Hasrimy melanjutkan bahwa pembangunan infrastruktur ini, merupakan bentuk keseriusan Darma Wijaya – Adlin Tambunan (Dambaan) dalam membangun Kabupaten Serdang Bedagai.

Tak hanya itu, Sekdakab Sergai juga menjelaskan bahwa jalan Kabupaten sepanjang 600,004 KM atau 69,08% dalam kondisi mantap. Jembatan sebanyak 74 unit atau 60,97% dalam kondisi baik. Pembangunan jalan usaha tani sepanjang 8.407,14 meter sehingga total jalan usaha tani yang sudah dibangun mencapai 10,088,14 meter.

Selanjutnya pembangunan rumah tidak layak huni sebanyak 94 unit sehingga total rumah tidak layak huni yang sudah dibangun sebanyak 2.617 unit atau 92,32%. normalisasi Sungai blutu sudah terlaksana sepanjang 8.700 meter yang bersumber dari dana partisipasi perusahaan atau CSR.

“Saat ini Alhamdulillah pada Bulan penuh barokah ini sesuai Visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sergai H.Darma Wijaya dan Adlin Tambunan salah satunya religius hari ini telah dibuktikan dengan kehadiran Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai di Mesjid Nurul Hidayah Sesuai program prioritas Bupati Sergai Darma Wijaya ada 7 Sapta Dambaan insyaallah sudah dilaksanakan Secara bertahap dan nanti diujung masa kerja beliau sudah terealisasi semua.” Pungkas Sekdakab H.M Faisal Hasrimy.

Sementara itu Ustadz Irfan Fuadi dalam tausiyahnya mengatakan orang yang berpuasa orang yang mendengar panggilan Allah SWT dengan menjalankan ibadah puasa ada 3 hal yang bisa kita dapatkan nantinya yang pertama ada rasa Syukur yang bisa kita tanamkan dalam diri kita kemudian ada kesabaran dan terakhir ada rasa ikhlas dari ketiga hal tersebut kita tanamkan dalam hidup kita insyaallah hidup kita selamat dunia dan akhirat.

“InsyaAllah bila ketiga hal ini kita tanamkan dalam setiap perjalanan hidup kita Alhamdulillah selamatlah kita dunia akhirat bersyukur insyaallah nikmat yang diberikan Allah SWT akan bertambah rezeki kita kemudian bersabar maka hidup kita akan tenang kemudian ikhlas insyaAllah bertambah pahala kita apa yang sudah kita berikan dengan ikhlas maka pahala akan terus mengalir.” Ungkap Ustadz Irfan.

Terakhir Ustadz Irfan menurut Tausiyah nya mudah mudahan kita semua dapat menghindari perbuatan perbuatan yang dapat merusak amalan ibadah kita..Amin.” Tutup Ustadz Irfan.

Diakhir kegiatan Sekdakab Sergai H.M Faisal Hasrimy selaku ketua Tim III Safari Ramadhan Pemkab Sergai menyerahkan bingkisan kepada BKM Mesjid Nurul Hidayah Desa Penggalangan dana santunan kepada anak anak yatim-piatu dari beberapa Dusun di Desa Penggalangan Kecamatan Sei Bamban.

Pewarta : Marwan

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button