BlitarDaerahHeadlinemusibah

Kakek 70 Tahun Meninggal Dunia Tertimbun Longsoran Tebing Setinggi 20 Meter di Blitar

Blitar,mitratoday.com – Seorang Kakek berusia 70 tahun itu meninggal dunia setelah mengalami luka di bagian kepala setelah tertimpa tanah dan bebatuan longsor.

Tebing setinggi 20 meter di Desa Semen Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar longsor. Tebing tersebut longsor dan menimpa sebuah rumah milik Slamet.

Dalam peristiwa itu sang pemilik rumah Slamet (70) meninggal dunia setelah tertimbun material longsor.

“Iya sang pemilik rumah meninggal dunia setelah tertimpa material longsor,” AKP Heru Susanto, Kapolsek Gandusari, Kamis (13/04/23).

Peristiwa itu terjadi saat Slamet dan sang istri Suparmi sedang tidur di kamar rumahnya. Namun tiba-tiba saja tebing setinggi 20 meter yang ada di belakang rumahnya longsor.

Mendengar suara gemuruh dari longsor Suparmi langsung lari ke luar rumah. Sementara Slamet yang mengalami sakit stroke tidak bisa lari.

Akhirnya kakek berusia 70 tahun itu pun tertimbun material longsor hingga meninggal dunia.

“Jadi saat itu sang penghuni rumah sedang tidur kemudian tiba-tiba saja dari belakang rumah tebing setinggi 20 m longsor dan menimpa bagian rumah, sang Ibu bisa melarikan diri karena bapak Slamet ini stroke jadi tidak bisa lari dan tetap di tempat tidur,” jelasnya.

Longsor yang terjadi di wilayah desa Semen Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar ini, terjadi setelah wilayah tersebut diguyur hujan deras selama lebih dari 10 jam. Kondisi tanah yang labil serta tingginya intensitas hujan membuat tebing setinggi 20 m yang ada di belakang rumah milik Slamet longsor.

“Memang hujan deras terjadi cukup lama sehingga tebing tinggi 20 meter itu longsor karena kondisinya yang labil,” tegasnya.

Korban sempat tertimbun longsor hampir 2 jam. Setelah itu barulah warga sekitar dibantu anggota Polsek Gandusari dan TNI melakukan proses evakuasi.

Akhirnya jasad kakek 70 tahun itu bisa dievakuasi dengan kondisi yang sudah meninggal dunia. Pihak keluarga yang tidak menghendaki otopsi langsung memandikan dan menshalatkan jenazah Pak Slamet.

“Ya tadi sempat tertimbun lebih dari satu jam lebih hampir 2 jam baru bisa kami evakuasi,” terangnya.

Saat ini tim dari BPBD kabupaten Blitar dan anggota Polsek Gandusari serta warga sekitar sedang melakukan pembersihan puing bangunan longsor. Langkah ini dilakukan agar rumah Bapak Slamet segera bisa dibenahi dan bisa ditempati kembali oleh sang istri yang saat ini kondisinya selamat dan tengah mengalami trauma.

“Ini anggota dan BPBD masih di lokasi untuk melakukan pembersihan puing longsoran,” pungkasnya.

Pewarta : Novi 

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button