Bengkulu UtaraHeadline

Sekda BU Silaturahmi Bersama Awak Media

BENGKULU UTARA, mitratoday.com – Dalam rangka mendongkrak pembangunan di Bengkulu Utara, Pemerintahan Daerah (Pemkab) Bengkulu Utara (BU), menggelar silaturrahmi dengan puluhan awak media online dan cetak di Bengkulu Utara, Senin (23/07).

Silaturrahmi yang digelar di Ruang Pola Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bengkulu Utara ini, bertemakan “Peran Media Dalam Pembangunan Daerah”.

“Maka dari itu, untuk mewujudkan pembangunan daerah dengan merata dan nyata, tentu melibatkan berbagai elemen termasuk juga media. Karena partisipasi media di zaman yang serba canggih ini sangat dibutuhkan sebagai ujung tombak dalam agenda pembangunan bangsa,” ujar Dr. Haryadi Sekretaris Daerah (Sekda) BU.

Dikatakan Haryadi, peran media sangatlah strategis untuk menggiring pembangunan. Selain itu, media juga memiliki fungsi mencerdaskan kehidupan bangsa, menegakkan keadilan dan memberantas kebatilan.

“Selain sebagai wadah kontrol terhadap jalannya roda pemerintahan. Media juga harus mampu membangun opini publik sehingga Pemerintah Daerah (Pemda) cepat tanggap terhadap persoalan itu, karena media mampu mempertahankan isu publik tersebut,” tutupnya. (yapp)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button