DaerahHeadlinejawa TimurUncategorized

lantik 11 Kades Baru, Camat Kepanjen ingatkan Beberapa Hal

Malang,mitratoday.com-Camat Kepanjen Drs.Abai Saleh memberikan beberapa catatan kepada 11 kades baru di wilayah Kecamatan Kepanjen.

“Sesuai instruksi Plt Bupati , Pasca Dilantik seluruh Kades kami minta segera melakukan koordinasi dan saling bersinergi dengan semua perangkat desa , dan seluruh elemen mayarakat di desanya untuk memberikan layanan kepada masyarakat.

Sesuai janji yang mereka ucapkan beberapa waktu lalu, mereka harus bisa memberikan bukti terhadap visi dan misi yang diucapkan di hadapan masyarakat beberapa waktu lalu, jangan ingkari masyarakat yang sudah memberikan amanah kepada Kades,”kata Abai Saleh usai mengikuti kegiatan Himpaudi di halaman stadion Kanjuruhan selasa (10/9).

Ia menyebut dari 11 Kades di wilayah Kepanjen yang dilantik beberapa waktu lalu ada 4 Kades yang baru menjabat dan masih minim pengalaman menjalankan pemerintahan desa diantaranya kades Tegalsari, Jenggolo, Mangunrejo dan Ngadilangkung.

Khusus kepada 4 Kades yang baru tersebut, Abai menambahkan pihaknya akan terus melakukan pendampingan dan pengawasan , hal ini karena keempat Kades ini terbilang masih baru sehingga masih butuh banyak koordinasi dan pendampingan untuk menjalankan roda pemerintahan desa.

“Selama satu sampai dua pekan ke depan memori kami periksa, untuk memastikan ada tidaknya persoalan. Ini menyangkut misalnya aset desa, baik bergerak atau tidak bergerak,” beber Camat Abai.

Agar bisa lebih memahami tugas dan perannya, menurut Abai, akan dilakukan pembinaan melalui kasi pemerintahan. Ini juga menyangkut pemanfaatan Dana Desa/Alokasi Dana Desa yang bakal dicairkan dalam waktu dekat untuk tahap 3.

“Kami perintahkan setiap kades mempelajari betul memori dari kades sebelumnya. Yang berkaitan dengan Dana Desa, tentunya ini disesuikan kebijakan dinas terkait. Jadi, harus dikoordinasikan dulu,”tutur Abai Saleh.

(GT)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button