DaerahHeadlinejawa Timur

Taman Jeru , Riwayatmu Kini

Malang,Mitratoday.com-Kondisi Taman Jeru Kecamatan Tumpang sangat memprihatinkan , padahal taman wisata Jeru tersebut merupakan salah satu aset wisata milik Pemkab Malang , namun saat ini kondisinya terlihat tidak terawat , kotor , ditumbuhi semak belukar, dan akses jalan menuju tempat tersebut nampak rusak dan berbatu.

Hanny , salah satu warga setempat yang berhasil ditemui awak media mengungkapkan bahwa kondisi Taman Jeru tersebut telah lama mangkrak , tanpa ada aktifitas.Sudah sekitar 2 tahun tutup mas , tidak ada aktifitas,”ujar Hanny senin (14/10/2019).

Ditambahkan , tutupnya Taman Jeru tersebut praktis berdampak terhadap kondisi yang ada, seperti pintu gerbang berwaran biru berukuran sekitar 2,5 meter x 3 meter tersebut terlihat usang , tembok dinding yang kotor , dan keberadaan beberapa stand warung juga kotor.

Parahnya disamping Taman Jeru juga berdiri semacam panggung berlogo Malang Kabupaten The Heart Of East Java yang usang dan huruf-hurufnya yang hilang.

Hal yang sama diutarakan Bagus , warga Jeru . Ia menyebut pintu gerbang Taman Jeru memang tutup sejak lama.

“Sekitar 2 tahun mas , tidak ada aktifitas , kalaupun ada biasanya masyarakat sekitar sini (Jeru) , itupun hari sabtu atau hari libur, biasanya hanya duduk-duduk disekitar halaman Taman Jeru,”beber Bagus.

Ia berharap Pemkab Malang kembali membuka Taman Jeru tersebut. Agar dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai salah satu wisata edukasi di Tumpang.

(GT)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button