BantenDaerahHeadlinePolitik

Unik,Kampanye Nomor Urut 03 Dengan Cara Membuat Penerangan TPU Pondok Jaya

Penulis : Rohmat
Editor    : Redaksi

Tangerang,Mitratoday.com-Sebanyak 7 Desa di kecamatan sepatan akan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada 01 Desember  mendatang.

Saat ini, tahapan Pilkades serentak sudah memasuki massa kampanye yang dimulai sejak 23-26 November

Tentunya masa kampanye ini dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para calon untuk mendapatkan simpati masyarakat.

Biasanya, saat masa kampanye, para calon menggelar pertemuan langsung dengan masyarakat sekaligus menyampaikan program-programnya.

Namun ada cara unik yang dilakukan oleh salah satu calon kepala desa di Desa Pondok Jaya Kecamatan Sepatan

Salah satu calonnya memilih untuk melakukan kampanye pencalonannya dengan cara Membuat penerangan yang ada di wilayah Makam pondok Jaya.

Calon tersebut adalah H.Damyati (H idam), calon kades Pondok Jaya nomor urut 03.

H.Idam mengaku dirinya memilih berkampanye dengan cara melakukan penerangan Makam dan ziarah sesepuh makam, karena dinilai hal tersebut bermanfaat untuk  masyarakat.

“Penerangan Tempat Pemakaman Umum (TPU) dilakukan karena memiliki filosofi, bahwa dengan penerangan atau cahaya akan memberikan kejelasan dari hal yang dianggap gelap (tidak jelas).”Kata Idam.

Lanjut H.Idam,”Adapun Visi Misi Saya mencalonkan diri menjadi Kades Pondok Jaya adalah untuk memajukan desa Pondok Jaya lebih baik lagi, saya akan berusaha hadir jika warga membutuhkan atau terkena musibah dan akan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi.”Ujar Idam.

Kepada warga Pondok Jaya H.Idam berharap nantinya benar-benar menggunakan hak pilihnya dalam Pilkades serentak yang akan digelar 01 Desember mendatang.

“Silahkan datang untuk menggunakan hak pilihnya, pilih dengan hati nurani,pilih lah pemimpin yang bisa memajukan desa pondok jaya.” imbuhnya.

Acara kampanye tersebut dihadiri oleh wakapolsek sepatan,Babinsa pondok jaya Binamas pondok jaya,Tokoh Masyarakat desa pondok jaya,Panwas desa pondok jaya,Anggota BPD pondok jaya,dan para simpatisan pendukung H.Idam.

Dilain hal, Aya selaku warga pondok jaya yang orangtuanya berada di TPU kebonangka mengucapkan terimakasih kepada H.Idam yang telah memberi penerangan di TPU Kebonnangka.

“Semoga beliau terpilih menjadi kades pondok jaya karena saya yakin beliau mampu memimpin desa pondok jaya lebih maju”ucap Aya.

Pemilihan kepala desa Pondok jaya sendiri diikuti oleh 5 calon, Asep Suharno Nomor Urut 1, Endang bin Tohi nomor urut 2, H.Idam nomor urut 3 Deri nomor urut 4. dan  M.Topik nomor urut 5.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button