DaerahHeadlinejawa TimurMalangPolitik

Tak Kunjung Di Lantik, Soedarman Mengaku Pasrah

Penulis : Sigit
Editor   : Redaksi

Malang,Mitratoday.com-Pasca terpilih menjadi wakil Bupati Malang melalui mekanisme voting pada 9 oktober 2019 silam, hingga saat ini Moch. Soedarman belum mendapat kejelasan tentang waktu pelantikan dirinya menjadi pendamping Pupati Malang HM.Sanusi.

Soedarman mengaku dirinya telah beberapa kali menanyakan hal tersebut, namun jawaban yang didapat masih menunggu Surat Keputusan (SK) Kemendagri.

Padahal, usai ditetapkan sebagai wakil bupati Malang 9 oktober  2019 lalu, Pemkab Malang telah mengirimkan surat usulan pelantikan kepada Kemendagri melalui Pemprov Jatim.

“Ya kita harus menyadari,mungkin urusan di Kemendagri kan banyak, bukan hanya ngurusi Kabupaten Malang saja,” kata Soedarman sabtu (18/1/2020).

Meski begitu, menurut dosen STIE Malangkucecwara ini, semuanya tergantung keseriusan Pemkab Malang dan DPRD Kabupaten Malang untuk ikut mengawal usulan tersebut.

“Jika tidak dikawal, dikhawatirkan akan terabaikan,”tandas Soedarman.

Meski begitu, lanjut Soedarman dirinya terus menjalin komunikasi dengan berbagai pihak seperti Bupati Sanusi , Sekdakab Didik Budi Muljono dan terus mencari informasi ke Kemendagri.

“Tahun baru saya masih komunikasi, saya bilang ‘bapak Bupati, kalau ada kegiatan barangkali saya bisa dilibatkan,namun sejauh ini masih belum ada informasi,”tutur Soedarman.

Meski demikian, dirinya mengaku sesekali masih ikut mendampingi Bupati Sanusi dalam berbagai kegiatan, salah satunya kegiatan Gema Desa.

Disinggung kemungkinan dirinya maju pada kontestasi Pilkada mendatang , Soedarman menjawab dirinya tidak mau berandai-andai dan berpikir realistis, artinya dirinya  akan fokus mengabdi kepada masyarakat Kabupaten Malang.

“Ya kita berpikir realistis saja, ndak usah muluk-muluk toh hingga saat ini saja saya belum dilantik menjadi Wabup, intinya kalau saya dilantik akan fokus bekerja dulu ,nanti masyarakat yang akan menilai,”tutup Soedarman.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button