Daerahjawa TimurKesehatan

Lawan Covid-19, PT.PMP PTPN X Unit Industri Bobbin Salurkan Bantuan 

Penulis : Abdus Syukur

Jember,Mitratoday.com-PT. PMP bersama PTPN X Unit Industri Bobbin menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis RSD dr. Soebandi, Selasa (23/6/2020).

Bantuan APD yang diberikan terdiri dari baju hazmat coverall, masker N95, masker surgical, sepatu boot dan penutup kepala head cap.

General Manager Kebun Kertosari, Syaifuddin Zuhri menjelaskan, aksi yang dilakukannya guna membantu pemenuhan kebutuhan APD untuk tenaga medis di rumah sakit dr. Soebandi.

“Kami memahami bahwa penyediaan APD bagi tenaga medis merupakan prioritas yang utama untuk memberikan perlindungan bagi mereka yang bertugas di garda terdepan penanganan Covid-19,” jelasnya.

Oleh karena itu, pihaknya bersinergi untuk memberikan bantuan APD bagi tenaga medis. Harapannya tidak terjadi kekurangan APD bagi mereka yang bertugas di rumah sakit dalam menangani ODP, PDP, maupun pasien terjangkit Covid-19.

Sementara Direktur Utama dr. Soebandi, Hendro Sulistyo mengatakan, sebelumnya Soebandi menjadi RS rujukan Covid 19, mulai pasien dari Situbondo, Bondowoso, Lumajang hingga Banyuwangi.

“Tapi sekarang sudah banyak RS yang menjadi rumah sakit rujukan. Sehingga kami tidak terlalu padat,” katanya.

Menjaga imunitas tubuh, lanjut Hendro, menjadi sangat penting. Karena risiko dari Covid-19 meningkat seiring dengan menurunnya imunitas tubuh dan riwayat penyakit lain yang melemahkan tubuh.

“Kita harus lihat yang paling penting tubuh kita harus tetap sehat, imunitas kita baik, imun masing-masing orang berbeda, karena siapapun bisa terpapar dan dimana pun,” pungkasnya.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button