DaerahSumatera Utara

Ketua TP PKK Sergai Di Isolasi, LSM GMBI : Jubir Covid-19 Harus Transparan

Pewarta : Marwan

Sei Rampah,Mitratoday.comKeterbukaan informasi terkait penyebaran wabah Virus Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai Dinilai masih kurang. Hal itu Terbukti masih ada pasien positif Covid-19 dari kalangan Pejabat yang di publikasikan kepada Media secara terbuka bahkan media baru mendapatkan informasi dari sejumlah sumber lain diluar Gugus tugas Covid-19.

Sebagai Contoh yaitui Ir SN dan Hj MH yaitu Orang nomor satu di Sergai dan Ketua TP PKK Sergai. Padahal keterbukaan Informasi penting dilakukan agar semua warga negara mendapatkan perlakuan yang sama Selama penanganan wabah Ini.

Menanggapi hal itu Ketua LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia Sumatera Utara Saud Anton Sitanggang Jumat (17/09/2020) mengatakan, Seharusnya gugus tugas Covid-19 Kabupaten Serdang Bedagai mengikuti apa yang dilakukan Tim gugus tugas pusat Pada level nasional ketika seorang menteri Positif Covid-19 Diberitahukan kepada publik ataupun media.

“Kami berharap hal yang sama juga dilakukan Pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai melalui Jubir Gugus Tugas Covid-19 jangan ditutup tutupi karena ini menyangkut hidup orang banyak menjadi orang yang positif Covid-19 bukanlah Aib.” Kata Anton Sitanggang.

Dikatakan Anton, keterbukaan informasi ini wajib dilakukan supaya Masyarakat bisa menjadi waspada terhadap penyebaran wabah virus Covid-19.”Masyarakat akan berpikir kalau pejabat saja bisa terinfeksi apa lagi masyarakat biasa Sehingga mereka lebih berhati-hati menjaga diri.”Terangnya.

Untuk itu Pria Kelahiran Pantai Cermin Kiri Kabupaten Serdang Bedagai ini menyarankan untuk memutus mata rantai dan mencegah penyebaran Virus Covid-19 tidak meluas berkembang, pihak keluarga diminta agar melakukan pemeriksaan kesehatan dengan melakukan rapid test maupun Swab sehingga dapat ditangani lebih cepat oleh tim medis.

Terpisah Kadis Kesehatan Sergai dr Nulan Simanungkalit dihubungi Via Whattsapp Melalui Sekretaris dr helmi Nur Sinaga mengenai kabar ketua TP PKK Sergai Positif Covid-19 membenarkannya dan dari hasil pemeriksaan Swab diketahui Kamis Sore (17/09/2020).

“Saat ini Ketua TP PKK Sergai Hj Marliah telah diisolasi di RS Murnib Teguh Medan, Selain Beliau sebut Helmi ada dua orang lain lagi yang juga positif Covid-19 yang telah diisolasi,”Ungkapnya.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button