AdvertorialBengkuluDaerahHeadline

AFPB 2017, Rohidin Apresiasi Karya Pemuda Bengkulu

Bengkulu, mitratoday.com – Ajang Apresiasi Film Pendek Bengkulu (AFPB) 2017 yang digelar oleh Rafflesia Motion Bengkulu, merupakan penghargaaan tertingi bagi insan perfilman Bengkulu.

Acara yang digelar 1 sampai dengan 2 Desember di Grage Hotel Bengkulu tersebut dihadiri oleh Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Insan Perfilman Bengkulu, penonton serta tamu undangan lainnya.

Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah membuka acara malam puncak Apresiasi Film Pendek Bengkulu 2017. Selain itu, Rohidin juga menyampaikan bahwa dirinya sangat bangga atas karya-karya anak Bengkulu.

“Saya sangat bangga menyaksikan karya anak Bengkulu ini, saya berharap betul kegiatan-kegiatan seperti ini berkembang dengan baik,” tutur Rohidin.

Dijelaskan Rohidin, selain hiburan film merupakan penyampai pesan moral bagi penontonnya.

“Film itu bukan hanya media hiburan, tapi alat yang efektif untuk menyampaikan pesan berita bahkan rasa melalui film,” jelas Rohidin.

Kedepan, Rohidin berharap para pemuda Bengkulu dapat terus berkarya terutama pada Ajang AFPB.

“Selamat bagi insan perfilman Bengkulu, kepada dewan juri AFPB, serta peserta yang ikut dalam AFPB 2017 teruslah bekarya,” tutup Rohidin semangat.

Disisi lain, Direktur Utama Rafflesia Motion Bengkulu, Roby Fahrulrozi, menyampaikan bahwa, kegiatan AFPB dilangsungkan selama dua hari. Hari pertama Jumat 1 Desember merupakan acara Screening Film yang lolos 15 besar. Sedangkan pada hari kedua Sabtu 2 Desember dengan agenda Awarding Night.

“Lima tahun kami menggelar Acara AFPB ini dan berdirinya Rafflesia Motion ini untuk membangun Bengkulu agar dikenal di masyarakat nasional maupun internasional melalui film,” papar Roby.

Acara tersebut dilanjutkan dengan pembagian nominasi terbaik, serta film terbaik di ajang AFPB 2017. Untuk kategori film fiksi terbaik antar pelajar dimenangkan oleh SMKN 3 Bengkulu Utara dengan judul film ‘Terlambat’.

Sedangkan untuk kategori umum dimenangkan oleh Nadia studio, dengan nominasi ‘film pantun dan puisi’. Untuk film Dokumenter terbaik diraih oleh SMKN 3 Bengkulu utara dengan judul film ‘Tanah Emas’.

Aan selaku sutradara dari SMKN 3 Bengkulu Utara, mengaku sangat senang dan bangga terhadap penghargaan yang mereka raih.

“Kami sangat bangga bisa mendapatkan banyak penghargaan dari AFPB ini,” ungkapnya gembira.

Diakhir acara, para pemenang dan panitia pelaksana Apresiasi Film Pendek Bengkulu (AFPB) 2017 berfoto bersama. (Hendrik Budiman)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button