Home » Daerah » Alokasi Dana Desa Kubu Hitu Dikritik Warga

Alokasi Dana Desa Kubu Hitu Dikritik Warga

Lampung Utara,Mitratoday.com-Alokasi Dana Desa Program Pemerintah Pusat bertujuan supaya Desa membangun dan juga memberikan satu lapangan Pekerjaan bagi Masyarakat Yang Berada di Desa.

Sehingga masayarakat dapat menambah penghasilan agar bisa sedikit meringankan beban ekonomi yang tergolong rendah dimasyarakat,Namun terkadang maksud dan tujuan Pemerintah Pusat di abaikan oleh Oknum Kepala Desa demi memperkaya diri sendiri.

Seperti yang terjadi di Desa Kubu Hitu Kecamatan Sungkai Barat Kabu Paten Lampung Utara, Hasil pantauan mitratoday.com pada hari Jumat (17/05/2019) di Dusun Tebat Desa Kubu Hitu.

“Menurut penuturan warga Dusun Tebat, Pekerjaan penggalian Siring pasang di borong oleh warga Desa Negri Batin Jaya,ada tiga Orang yang bekerja salah satunya bernama Johan.”Ujar salah satu warga kepada awak media.

Sebelumnya pekerjaan penggalian Siring sedalam 50 lebar 40 Sepanjang Total 1200 Meter, sempat di tawarkan oleh Orang tua Kepala Desa dengan nilai Satu Juta ( 1.000.000 ) kepada Warga Dusun 4 Tebat,tetapi Warga keberatan dengan nilai upah yang di tawarkan oleh Orang Tua Kepala Desa tidak sesuai karena terlalu rendah. Sedangkan pekerjaan tersebut di perkirakan bisa selesai dengan waktu kurang lebih 15 hari.

Saat di komfirmasi melalui via handphon (Watshap), sebagai kepala desa menerangkan bahwa di tahun 2019 ini dia tidak membuat siring pasang, itu hanya siring biasa, supaya kalau hujan tidak mengaliri jalan. Yang jadi pertayaan, itu pekerjaan dana desa atau uang pribadi, namun kepala desa Pera tidak memberi jawaban saat dikonfirmasi oleh awak media.

(Elva)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.