DaerahJember

ASN Milenial Jember di Tuntut Cakap Dalam Bidangnya Untuk Melayani Masyarakat

Pewarta : Solichin

Jember,mitratoday.com-Guna mewujudkan kemampuan ASN milenial yang cakap di bidang teknologi, Pemkab Jember melalui BKPSDM laksanakan Bimbingan teknis bertajuk “Achievement Motivation Training”.

Bimtek digelar selama dua hari mulai Rabu dan Kamis 3-4 November 2021 yang diikuti oleh 100 orang ASN milenial. 

Bupati, Hendy menyampaikan, dengan kemampuan digital ini nantinya tercipta pelayanan kepada masyarakat Jember lebih cepat, selain itu aktivitas birokrasi yang tersentral dengan sentuhan digitalisasi akan mempermudah pekerjaan ASN juga.

Pelayanan yang kurang maksimal mengakibatkan kerugian tersendiri bagi masyarakat. Misal pelayanan dukcapil, seorang warga Jember butuh Pembenahan Nama di Kartu Keluarga, misal nama lengkapnya satu huruf keliru dan pelayanan lambat, sedangkan itu dibutuhkan untuk dia bekerja, apabila dia gagal bekerja gara-gara pelayanan ASN lambat, maka bapak ibu juga berdosa terhadap hidup warga tersebut,”ucap Bupati Hendy. (3/11/2021).

Kepada para ASN, Bupati Hendy berharap untuk memiliki sifat kepedulian, bahwa maju atau tidaknya Kabupaten Jember ini adalah buah hasil dari para ASN, sehingga diharapkan ASN tidak hanya di kantor saja, namun juga terjun langsung mendampingi masyarakat, maka jadilah pelayan masyarakat yang baik, menjadi penyambung masyarakat kepada pemerintah.

“ASN harus punya jiwa peduli, apabila anda ASN di OPD Diknas misalnya, tetangga sampean kondisinya kurang mampu sedang sakit dan butuh pendampingan mendapatkan pengobatan gratis, sampean wajib dampingi meskipun sampean bukan ASN di Dinsos, caranya tampung lah dulu lalu hubung kan lah dengan Dinsos, apalagi setelah mengikuti training digitalisasi ini, akan lebih mudah lagi dan lebih cepat.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: