Home » Daerah » Babinsa Ini Yang Paling “Repot” Jauh Sebelum TMMD Digeber

Babinsa Ini Yang Paling “Repot” Jauh Sebelum TMMD Digeber

Blora,mitratoday.com – Tanpa mengecilkan peran anggota Satgas TMMD Kodim 0721/Blora lainnya, dimana mereka sejak Pra hingga pelaksanaan TMMD tengah bekerja berat, namun Bintara Pembina Desa (Babinsa) ini yang paling “ribet” bekerja jauh-jauh hari sebelum TMMD di Desa Jurangjeo, Kecamatan Bogorejo itu digeber.

Adalah Babinsa Jurangjero, Serda Suwarno. Menyadari bahwa poisinya sebagai eorang Babinsa dimana tugas sehari-harinya sebagai penggerak di lapangan yang biasa, sebulan sebelum TMMD dibuk, Serda Suwarno terus melakukan koordinasi langsung dengan banyak pihak, dan melakukan langsung dengan warga di lapangan.

Saat pelaksanaan, Serda Suwarno setiap harinya berada di lapangan, tidak hanya di satu titik sasaran fisik, melainkan menyeluruh di sasaran fisik yang telah diprogramkan di TMMD Blora. ”memang begitu itu yang saya perankan sebagai Babinsa, berada di lapangan setiap hari, melakukan koordinasi dengan warga desa sasaran dalam rangka “mengkondisikan” gotorng royong. Semua itu saya lakukan demi suksesnya TMMD di Desa Jurangjero,” tandasnya.

Menurutnya, dengan selalu berada di lokasi TMMD, terus melakukan koordinasi dengan banyak pihak dan warga, karena memang saya harus mampu menjadi penggerak bagi warga masyarakat dalam segala kegiatan,” pungkas Serda Suwarno. (pendim 0721/Blora)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

twelve − eleven =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.