DaerahHeadlineMalang

Banyak Alternatif, Akses Jalan Sumbermanjing Kulon Di Usulkan Ke Pemprov Jatim

Malang,mitratoday.com – Salah satu akses jalan tengah dipersiapkan Pemkab Malang untuk diusulkan ke Pemerintah Provinsi Jatim. Akses tersebut adalah jalan diwilayah Sumbermanjing Kulon yang terhubung ke wisata Pantai Malang Selatan.

Wakil Bupati Malang, Drs H Didik Gatot Subroto SH.MH menilai jika akses jalan tersebut jadi digarap Pemprov Jatim, maka akan menjadi salah satu alternatif jalan ke Wisata Pantai yang ada di Malang Selatan, lantaran meniadi salah satu akses jalan tedekat.

Secara kebetulan disana ada salah satu pangkalan milik TNI AL, maka untuk mendukung usulan tersebut kita bersinergi dengan Lantamal untuk mengajukan pembangunan jalan tersebut ke Pemprov Jatim,” kata Didik Gatot Subroto, Jumat (24/6/2022).

Rencana tersebut dibenarkan Kepala Dinas PU Binamarga Romdhoni saat dihubungi Mitratoday.com jumat siang. Ia menjelaskan usulan tersebut saat ini tengah digodok untuk segera di serahkan ke Pemprov Jatim.

Ya kita usulkan segera ke Pemprov Jatim ya , agar nanti ada dukungan anggaran atau minimal akan ditangani oleh Pemprov Jatim, karena disana kan juga ada Pangkalan TNI AL,” ujar Romdhoni via telepon.

Sejatinya, menurut Romdhoni jalan sepanjang sekitar 11 kilometer tersebut, 7 kilometer dinilai bagus. Sisanya sekitar 4 kilometer, lanjut Romdhoni memang membutuhkan adanya peningkatan jalan. Dari 4 kilometer jalan yang tersisa tersebut , 2,5 kilometer diketahui milik Perhutani.

Makanya, terang Romdhoni butuh koordinasi dan pembahasan lebih lanjut antara Pemkab Malang, Lantamal dan Perhutani serta Pemprov Jatim agar akses jalan tersebut bisa ditangani Pemprov Jatim nantinya.

“Ini juga termasuk bagian strategi awal untuk menyiapkan pembangunan JLS tahap ketiga yang kembali bakal digarap Kementerian PUPR, makanya perlu komunikasi intens,” urai Romdhoni.

Untuk itu dirinya merasa optimis nantinya usulan pembiayaan jalan di Sumbermanjing Kulon bakal disetjui Pemprov Jatim. Jika terealisasi maka akan banyak alternatif pilihan jalan untuk menunjang pariwisata di Malang Selatan.

Di Kawasan JLS sendiri, beber Romdhoni banyak destinasi wisata pantai yang cukup indah , salah satunya adalah pantai Kondang Iwak.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button