Bupati SBB Berikan Bantuan Bagi Pelaku UMKM Di Dusun Wael Secara Simbolis

Ekdar

Maluku,Mitratoday.com – Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat menyerahkan Bantuan kepada Masyarakat Kecil kurang mampu di Dusun Wael Desa Piru Kecamatan Seram Barat Kabupaten Seram Bagian Barat SBB Provinsi Maluku Selasa (16/2/21).

Bantuan untuk masyarakat ini meliputi peralatan atau perabot dalam Usaha Mikro Kecil Menengah UMKM diantaranya Pemanas/Open bermerek Hock, juga Cool boox yang di serahkan langsung oleh Bupati SBB M.Yasin Payapo

Bantuan yang di serahkan oleh Bupati SBB itu dengan tujuan agar dapat membantu warga masyarakat guna adanya peningkatan ekonomi lemah di masa pandemi Covid – 19, yang merujuk kepada usaha ekonomi kecil yang produktif yang dimiliki perorangan maupun badan usaha yang sesuai dengan kriteria.

Kunjungan Kerja di Dusun Wael ini juga turut hadir Asisten II A. Jais SH, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah UMKM Munawir Manuputty, Ketua FKUB Kab. SBB Babinsa dan Wael Sertu laode Jaharudin, Kepsek SMK N 3 Wael Anwar tauwe S.Pd, kepala Dusun Wael Saharudin, Imam dusun Wael, Para pelaku Usaha UMKM dusun Wael.

Dalam sambutannya Bupati, ia menyampaikan bahwa, Kehadiran kami dalam rangka Pembagian bantuan kepada UMKM (usaha mikro kecil menengah) dan koperasi yang ada di Dusun Wael

Payapo juga berharap agar bantuan serupa dapat di manfaatkan dengan baik serta dapat bermanfaat bagi masyarakat Wael ” Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat”. Ucap Payapo

Sementara itu sambungnya, Potensi yang ada di Dusun Wael sangat menjanjikan terutama potensi dari hasil laut yakni ikan dan kepiting kemudian ditopang juga oleh potensi darat hal ini sangat membantu perekonomian masyarakat dusun wael sehinga pendapatan masyarakat bisa meningkat, semua itu harus bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat dusun Wael.Cetusnya.

Sebelum memberikan bantuan secara simbolis kepada Warga, Bupati juga sempat menyinggung soal kondisi jalan di tegah Dusun Wael yang rusak dan bergelombang.

Demi meminimalisir persoalan jalan di Dusun Wael yang nampak rusak itu, Payapo berinisiatif untuk memprioritaskannya dengan di tahun 2021 ini.

“Akan kami usahakan agar Pembuatan Jalan di Wael dalam tahun ini agar masyarakat dapat menikmatinya”. Pungkasnya

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close