Bengkulu SelatanDaerahHeadline

Dinas Kesehatan BS Berupaya Mempercepat Capaian Vaksinasi

Bengkulu Selatan,mitratoday.com – Pemerintah Bengkulu Selatan meminta kepada masyarakat Bengkulu Selatan untuk melaksanakan vaksin sampai dosis ketiga, yaitu boster.

Tetapi bagi masyarakat yang vaksin dosis pertamanya lewat enam bulan maka harus vaksin ulang agar kekebalan imun tubuh terbentuk dengan baik.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, Didi Ruslan M.Si mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir terkait vaksin. Karena, selama ini vaksin yang disuntikkan kepada masyarakat tersebut aman dan sudah melalui hasil laboratorium.

“Bagi masyarakat yang sudah melakukan vaksin dosis ketiga Pemerintah membolehkan sebagai persyaratan untuk berpergian. Untuk itu, kami terus berupaya mempercepat capaian vaksinasi agar pencapaian di Bengkulu Selatan bisa sesuai dengan capaian nasional, sehingga tercipta masyarakat yang mempunyai imunitas tubuh yang kuat dari serangan virus,” ujar Didi.

Saat ini, pemerintah sudah membuat aturan baru bagi masyarakat belum melakukan vaksin kedua pada tenggang waktu enam bulan. Untuk itu, bagi masyarakat yang sudah melakukan vaksin pertama, maka kalau sudah lewat dari ketentuannya, maka lakukan vaksin dosis kedua.

Apalagi berdasarkan data yang ada, untuk capaian vaksin di Bengkulu Selatan dosis satu 93 persen, dosis dua sudah 70 persen dan booster kurang dari 10 persen. Bagi masyarakat yang yang sudah bisa melakukan Booster bisa lakukan segera untuk dijadikan persyaratan perjalanan.

“Semoga dengan vaksin yang kita berikan, masyarakat mampu berdamai dengan Covid -19. Bahkan kalau dilihat saat ini penyebaran Covid – 19 juga sudah melandai tidak seperti pertama dulu,untuk itu kita berharap semoga ditahun 2023 nanti pandemi ini benar – benar dinyatakan hilang dari muka bumi,” pungkas Didi.

Pewarta : Julian

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button