Erick Thohir Dipercaya Jadi Ketua Tim Sukses Jokowi-Amin

Jakarta, mitratoday.com – Erick Thohir yang sukses menggelar pesta olahraga antara Negara-negara se-Asia, Asian Games XVIII di Jakarta dan Palembang beberapa waktu lalu, dipercaya menjadi Ketua tim kampanye bakal pasangan calon presiden-calon wakil presiden Jokowi-Ma’ruf Amin.

Ditinjuknya Erick Thohir sebagai Ketua Tim Kampanye disampaikan Jokowi didampingi Ma’ruf Amin di Posko Rumah Cemara, Jakarta, Jumat (7/9).

“Saya dan Prof Ma’ruf Amin telah mendaftarkan ke KPU, juga dengan ketua partai, sekjen partai, relawan dan masukan dari banyak tokoh. Sore ini saya umumkan tim kampanye nasional,” kata Jokowi.

Ketua pengarah dipercayakan kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ketua Tim Kampanye Nasional, Erick Thohir. Penunjukan Erick disetujui sembilan partai pendukung Jokowi-Ma’ruf.

Erick memasuki rumah Cendana sejak pukul 16.25 WIB. Sementara Presiden Jokowi memasuki Rumah Cemara pukul 17.30 WIB. Erick mengenakan kemeja batik cokelat. Namun, pada pengumuman, dia mengenakan kemeja putih.

Nama Erick semakin santer disebut-sebut sebagai Ketua Timses pasangan Jokowi-Ma’ruf saat perhelatan Asian Games, yang dianggap sukses. Erick duduk sebagai ketua penyelenggara Asian Games atau INASGOC. Ia dinilai merepresentasikan suara milenial.

Bos Mahaka Group itu dielu-elukan elite koalisi Jokowi sebagai sosok yang bisa meraup suara pemilih milenial. Keberhasilan Erick sebagai Ketua Panitia Pelaksana Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) menjadi yang salah satu dibanggakan koalisi Jokowi.

Meski tak matang di politik, kalangan pengamat politik menilai sosok Erick diprediksi bisa menutupi kekurangan dalam duet Jokowi-Ma’ruf Amin. Selama ini Erick memang sukses di bidang olahraga dan hiburan.

Di bidang olahraga, Erick punya torehan positif. Ia pernah mengakuisisi klub sepakbola raksasa Italia di seri A Internazionale Milan (Inter Milan). Bahkan saat ini Erick masih menjabat sebagai Presiden Inter Milan.

Tidak hanya itu, Erick juga memiliki klub sepakbola Amerika, DC United. Dia juga memiliki klub bola basket NBA Philadelphia 76ers.

“Erick bisa gaet suara milenial, karena inspirasi panutan kesuksesan bagi anak-anak muda,” tutur pengamat politik Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin, Jumat (7/9). mengomentari dipercayanya posisi itu kepada Erick Thohir. (Yustaf Siki)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.