Daerahjawa Timur

Gotong Royong, Ciptakan Malang yang Madeb Mantep Manetep

Kabupaten Malang, mitratoday.com – Keberhasilan pembangunan di Kabupaten Malang masih membutuhkan banyak sentuhan, meski di sadari hasilnya telah di rasakan masyarakat Kabupaten Malang.

Untuk itu melalui kerjasama dan sinergitas yang baik antar seluruh elemen mulai pemerintahan hingga masyarakat di harapkan mampu menciptakan Kabupaten Malang yang Madeb Mantep Manetep.

Hal ini di katakan Bupati Malang DR H Rendra Kresna saat memimpin upacara Hari Jadi Kabupaten Malang ke 1257 di Pendopo Kabupaten Malang jalan Panji Kepanjen (28/11).

Upacara Hari Jadi kabupaten Malang ke 1257 ini di hadiri seluruh jajaran Forpimda Kabupaten Malang, Pangdiv 2 Kostrad, Wawali Kota Malang Sutiaji dan seluruh Kepala Operator Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Malang.

Dalam sambutannya Rendra menjelaskan dalam kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Malang ke 1257 tahun ini Pemkab mengambil tema “Gotong Royong Membangun Kabupaten Malang”.

“Hal ini sebagai upaya bersama menciptakan pembangunan di Kabupaten Malang secara merata dan tepat sasaran, karena semangat kegotong royongan ini merupakan ciri khas dan bentuk kearifan lokal bangsa indonesia. Dan ini merupakan salah satu kunci sukses dalam pembangunan di Kabupaten Malang ini,” kata Rendra.

Keberhasilan pembagunan ini menurut Rendra salah satunya adalah keberhasilan dalam menekan angka kemiskinan serta meningkatnya pertumbuhan ekonomi dengan menurunnya angka inflasi di Kabupaten Malang.

“Tentunya hal ini bukanlah tujuan akhir dari pembangunan di Kabupaten Malang, namun menjadi penilaian keberhasilan pembangunan yang dilakukan oleh seluruh elemen terkait mulai dari pemerintahan TNI,Kepolisian, dan seluruh masyarakat Kabupaten Malang,” tandasnya.

Usai menyampaikan sambutannya, Bupati dua periode ini menyerahkan berbagai penghargaan diantaranya:
1. Pelunasan Pembayaran PBB P2 Tahun 2017 Tercepat kepada Desa Panggungrejo Kecamatan Gondanglegi dan Kecamatan Tirtoyudo.
2. Hasil Website Terbaik Tingkat OPD (Dinas Pekerjaan Umum SDA), Tingkat Kecamatan (Karangploso), Tingkat Desa/Kelurahan (Desa Toyomarto Singosari)
3. Penyerahan Sertifikat HAT (Hak Atas Tanah) Kegiatan PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) TA 2017
4. Bantuan dari Kementrian Kelautan dan Perikanan berupa 1 unit mobil berpendingin kapasitas 5 ton. (GT)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button