BlitarDaerahHeadline

Jajaran Pengurus Perserikatan Bumdes Indonesia Silahturahmi Ke Ketua DPRD Kabupaten Blitar

Pewarta : Novian

Blitar,mitratoday.com-Jajaran Pengurus Perserikatan Bumdes Indonesia melakukan Silahturahmi ke Ketua DPRD kabupaten Blitar, Suwito Saren Satoto pada Jumat (24/09/2021).

Dalam silahturahmi dengan agenda musyawarah terkait Keberadaan BUMDES di Kabupaten Blitar yang kurang maksimal sesuai tupoksinya, ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito Saren Satoto menerima rombongan FBI diruang pertemuan komisi Jum’at (24/92021) pukul 01.30 siang sampai selesai.

Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito mengatakan, kedatangan pengurus PBI Blitar ingin berdiskusi tentang masalah perkembangan BUMDES di Kabupaten Blitar terkesan lamban dalam pengelolaan dan pengembangannya. Kurang lebih masih empat puluh persen yang eksis di Blitar ini.

“Memang BUMDES khususnya di Kabupaten Blitar harus segera tertata secara sistimatis.Agar ekosistem itu bagus di desanya masing-masing. Karena memang di desa itu punya otonomi pengembangan BUMDES sebenarnya. Untuk sebuah perjalanan pengembangan Usaha memang harus ada perhatian ganda dari pemerintah perihal permodalan,”jelas Wito panggilan akrabnya.

Sehingga BUMDES di Wilayah Kabupaten Blitar tidak staknan dalam hal Usaha di wilayah pedesaan,”ujar Wito usai silahturahmi saat kepada Media.

“Saya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Blitar agar BUMDES bertumbuh kembang minimal delapan puluh persen,”terang Iskandar yang juga pembudidaya tanaman yang sering diundang ke.berbagai Kota dalam rangka budi daya tanaman seperti Alpukat.

Iskandar juga melihat beberapa tahun kebelakang, ternyata menurut hasil analisa riset di lapangan, BUMDES di seluruh desa se Kabupaten Blitar belum maksimal.

“Kurang lebih masih tiga puluh persen sampai empat puluh persen yang berkembang,itu perlu ada campur tangan semua pemangku kebijakan yang ada di Kabupaten Blitar,terutama melihat progam dari Bupati Blitar maju bersama sejahtera bersama,”tandas Iskandar.

Sementara sampai hari ini pengurus Perserikatan Bumdes Indonesia Blitar (PBI) belum tersentuh.

“Dan kami berharap dengan adanya perhatian khusus Pemerintah kepada PBI Blitar,bisa meningkatan dan pemberdayaan ekonomi di Kabupaten Blitar benar -benar tertata dan terwujud,”ucapnya pada Media usai acara silahturahmi.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: