DaerahHeadlineSulawesiSumatera Utara

Jaksa Masuk Sekolah, Mangihut Sinaga: Tanamkan Sejak Dini Siswa Taat Hukum

Sulawesi Utara | Mitratoday.com – Mendukung terwujudnya Revolusi Karakter Bangsa sebagaimana tercantum dalam Agenda pembangunan nasional (Nawa Cita) yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo dan melaksanakan tugas Kejaksaan di Bidang Ketertiban dan Ketentraman Umum, Pihaknya turut serta menyelenggarakan kegiatan peningkatan kesadaran hukum kepada  masyarakat, oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kajati Sulut) Mangihut Sinaga, SH,MH,. Dengan  mencanangkan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah Tingkat SMA/SMK bertempat di SMK Negeri 1 Manado Provinsi Sulawesi utara Senin  tanggal 21 Agustus 2017 pukul 07.30 Wita pagi.

Pencanangan Jaksa Masuk Sekolah ditandai dengan pemukulan Tetengkoren (Alat musik Tradisional Sulut) oleh Kajati Sulut Mangihut Sinaga, SH,MH, bersama Kadis Pendidikan Provinsi Sulut Asiano Gammy Kawatu, SE, Msi,. Dan perwakilan Penggurus OSIS.

Dihadapan peserta Upacara Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kajati Sulut) Mangihut Sinaga, SH,MH,. Dalam sambutannya mengatakan program ini merupakan perintah bapak Jaksa Agung RI, Tujuan kegiatan Jaksa masuk ke sekolah antara lain adalah untuk memberikan pemahaman tentang hukum, agar sejak dini kita bisa mencegah pelanggaran-pelanggaran hukum.

“adik-adik adalah generasi penerus bangsa, lanjutnya adik-adik adalah merupakan asset bangsa, oleh karenanya sangat penting Kejaksaan bersama mengajak adik-adik untuk mengerti tentang hukum menjauhi perbuatan yang melanggar hukum, dan harapan kita semua nantinya adik-adik akan menjadi calon-calon pemimpin yang punya integritas untuk meneruskan perjuangan bangsa dan Negara”, Ujar Mangihut

Selesai upacara dan pencanangan kejaksaan masuk sekolah, Kejati Sulut Mangihut Sinaga, SH,MH,. menyempatkan masuk ke Ruangan Seni Perfiliman SMK Negeri 1 Manado bersama Kadis Pendidikan Provinsi Sulut, dan Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Manado, beserta perwakilan menyaksikan film Anti Korupsi yang sedang ditayangkan.

Pencanangan Jaksa Masuk Sekolah oleh Kajati Sulut Mangihut Sinaga, SH,MH,. Didampingi Plh. Asisten Intelijen Kejati Sulut Muh. Ilham,SH,MH, Kasi Penkum Yoni E. Mallaka, SH dan Kasi III Khatrina Ikent Pelealu, SH. MH,. juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulut Sulut Asiano Gammy Kawatu, SE, Msi,. Kepala Sekolah SMKN 1 Manado Drs. Moodie Lumintang, Mpd,. perwakilan guru dan penggurus Osis dari SMA/SMK se Kota Manado, seluruh siswa SMK Negeri 1 Manado, bersama seluruh Jajaran. (Isk/Sulut)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button