Home » Daerah » Jumat Berkah, Menyasar Masyarakat Kurang Mampu

Jumat Berkah, Menyasar Masyarakat Kurang Mampu

Lampung tengah,Mitratoday.com-Tokoh masyarakat Seputih Raman, Yurita, bagikan sebanyak 250 paket sembako murah kepada masyarakat di Kampung Rama Nirwana, Jumat (19/7/2019).

Program sosial tersebut mengambil tema Jumat Berkah, menyasar para masyarakat kurang mampu, dan bertujuan untuk meringankan dan membantu terhadap sesama.

Yurita yang juga selaku kader Partai Golkar Lamteng mengatakan, kegiatan pasar murah menjual paket sembako antara lain beras, mi instan, telur, minyak sayur dan tepung jauh dari harga normal di pasar.

“Kegiatan pasar murah ini berkat arahan Pak Musa (Ketua Golkar Lamteng), supaya kader di daerah bisa berbuat langsung dan nyata kepada masyarakat, melalui kegiatan-kegiatan sosial,” ujar Yurita.

Yurita melanjutkan, paket sembako senilai Rp 75 ribu dengan harga normal di pasaran, dijual hanya dengan harga Rp 10 ribu.

“Kita jual melalui pasar murah ini hanya Rp 10 ribu saja. Nantinya uang Rp 10 ribu itu pun akan kita kembalikan lagi kepada warga dan digunakan sebagai tambahan kas kampung,” katanya.

Musa Ahmad hadir pada kesempatan itu, didampingi Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Lampung Ardito Wijaya.

Ia mengatakan, kegiatan pasar murah merupakan salah satu langkah untuk berbuat langsung kepada masyarakat. Ia berharap, kegiatan ini bisa memberikan dampak dan membantu sesama.

“Yang pastinya bagaimana supaya kader Golkar Lamteng ini bisa berbuat kepada masyarakat, dan jargon-jargon yang mereka gunakan selama kampanye bisa diwujudkan tidak hanya sekedar janji politik saja,” katanya.

Musa berharap, apa yang dilakukan Yurita dapat dicontoh oleh kader berlambang beringin itu lainnya di Lamteng.

Ardito Wijaya yang juga berprofesi sebagi dokter, siap untuk bersama-sama memberikan kontribusinya kepada masyarakat Lamteng, khususnya di dunia kesehatan.

Ia juga mengagendakan, untuk membuat program Jumat Berkah memberikan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat.

Anak Walikota Metro itu menjelaskan, ia akan menyiapkan kendaraan yang dijadikan pos kesehatan keliling kampung.

“Nanti di dalam mobil kita siapkan alat-alat kesehatan, obat-obatan, hingga ruang periksa. Kita akan coba keliling kampung dan memberikan pelayanan kesehatan gratis,” ujar Ardito Wijaya.

(Iswan)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

eighteen − 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.