Kadiskepora Provinsi Jambi Membuka Festival lomba Senam

Jambi, mitraroday.com – Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadiskepora) Provinsi Jambi Wahyuddin secara resmi membuka festival lomba senam tahun ini, di Gedung Judo GOR Kota Baru, Selasa (6/11/2018).

Dikatakannya, lomba senam ini dilaksanakan guna memelihara semangat kebersamaan serta memelihara tingkat kesegaran mental dan kebugaran fisik dari kegiatan rutin sehari-hari. “Seperti yang kita ketahui bersama bahwa, senam Siginjai, senam bugar lansia Indonesia dan senam jago Negeri kini lagi giat-giatnya digalakkan,” paparnya.

Dimana senam tersebut adalah upaya dan solusi untuk kesehatan pribadi. Sekaligus mengajak orang orang hidup sehat dan mampu mencegah stres.

Karena menurut Wahyuddin, senam atau olahraga apapun itu sangat baik untuk kesehatan dan kebugaran yang pada akhirnya dapat meningkatkan produktivitas kerja. “Para peserta lomba, saya ucapkan selamat berlomba semoga seluruh peserta dapat mengikuti sesuai kategori dan aturan aturan uang berlaku. Kepada pengurus/guru olahraga agar ajang perlombaan ini dijadikan suatu evaluasi kerja bapak/ibu selaku pembina untuk meraih prestasi,” terangnya.

Ketua Panitia Pelaksana Sekligus Kabid Olahraga Diskepora Provinsi Jambi Ahmad Thaulon mengatakan, tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut yaitu menjadi sarana untuk turut serta meningkatkan kebugaran masyarakat di Kota Jambi khususnya dan Provinsi Jambi pada umumnya.

“Tujuannya, menyadarkan masyarakat tentang betapa pentingnya berolahraga, mengaku potensi berbakat dalam bidang olahraga senam dan sebagai ajang untuk menjalin kerja sama, kerukunan dan kekerabatan antar sesama,” jelasnya.

Peserta festival lomba yang hadir terdiri dari, tingkat SD 30 regu, SLTP/SLTA 20 regu, umum 30 tahun kebawa 7 regu, 30 tahun keatas 5 regu, senam bugar lansia sebanyak 4 regu, jago negeri tingkat umum 30 tahun keatas 9 regu.

“Total peserta sebanyak 106 regu yang berasal dari Kota Jambi, Kabupaten Batanghari, Kota sungai Penuh, dan Kabupaten Muaro Jambi,” tutupnya. (H/jb)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.