DaerahHeadline

Kadisnaker Kumpulkan Donasi Difabel dalam Hitungan Menit

Kabupaten Malang, Mitratoday.com – Kepedulian Kadisnakertrans Kabupaten Malang, Yoyok Wardoyo, terhadap penyandang difabel di Kabupaten Malang patut di acungi jempol. Hal ini tampak saat Disnakertrans menggelar Job Market Fair (JMF) di Hall Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Rabu (15/11).

Bekerjasama dengan Kodim 0818 Kabupaten Malang/kota Batu, mantan staf ahli bupati ini mengundang beberapa penyandang Difabel untuk mendapatkan bantuan berupa kursi roda dan bingkisan sembako.

Praktis hal ini membuat undangan yang hadir terharu bahkan tidak sedikit yang meneteskan air mata karena melihat kepedulian sosial yang ditunjukan pria energik ini.

Usai memberikan bantuan, spontanitas mantan Kasdim ini menantang para pengusaha untuk menyumbangkan dana yang di peruntukkan bagi kaum difabel ini.

“Mohon ijin Pak Sanusi, saya akan menggugah kepedulian rekan-rekan pengusaha ini”, ujar Yoyok kepada Wakil Bupati HM Sanusi.

Usai meminta ijin, Kadisnaker ini memanggil beberapa pengusaha untuk menyumbangkan donasi bagi kaum difabel ini.

“Ayo saya tantang pengusaha yang hadir di sini untuk maju menyumbangkan donasi bagi kaum difabel”, tegas Yoyok.

Tak lama beberapa pengusaha papan atas di Kabupaten Malang maju untuk menyumbangkan donasi yang dikoordinir jajaran Kodim 0818 Kabupaten Malang.

Kepada Mitratoday.com, Pak Yoyok, sapaan akrabnya menjelaskan hal ini ia lakukan untuk menggugah kepedulian sosial para pengusaha terhadap kaum difabel.

“Mereka para pengusaha harus ingat dan memiliki rasa empati kepada mereka (difabel, red) sehingga memiliki rasa sosial tinggi terhadap keberadaan kaum difabel tersebut, jangan lantas kesuksesan para pengusaha ini membutakan mata hati mereka dari kepedulian sosial kepada sesama”, ungkap Yoyok.

Dari hasil donasi dadakan tersebut, terang Yoyok, terkumpul dana sekitar 46 juta yang dikoordinir oleh Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawad untuk disalurkan kepada kaum difabel yang ada di Kabupaten Malang.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pengusaha yang menyumbangkan donasi bagi kaum difabel ini, mudah-mudahan dapat bermanfaat”, tutup Yoyok.

Dari data yang dihimpun Mitratoday.com penyumbang tersebut diantaranya:Edi Wahyono ketua HDCI Malang Raya, Andre pimpinan percetakan Gruterra, Yusron Firmanzah pengusaha Kontraktor, Tantri pengusaha wanita Kabupaten Malang, Pimpinan Bank Jatim, Pimpinan Baznas Kabupaten Malang, Disnaker, Pimpinan media Lokal, pimpinan PG Krebet Baru dan stake holder lainnya.(GT)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button