Daerahriau

Kapolresta Pekanbaru Pimpin Operasi Pasar

PEKAN BARU – Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto pimpin langsung Operasi Pasar guna melakukan pemantauan langsung terhadap harga Sembako di kota Pekanbaru, Kamis (21/12/17).

Pasar yang menjadi tujuan dalam Operasi Pasar kali ini diantaranya Pasar Bawah Pekanbaru yang terletak di jalan Jenderal Ahmad Yani Kecamatan Senapelan.

“Harga bawang tetap. Hanya tiga puluh, empat puluh. Jadi tergantung buat pilihan, tapi agak mahal. Kalau yang murah harga dua puluh delapan atau delapan belas juga ada,” ungkap salah seorang pedagang.

Dari keterangan pedagang, diketahui harga Cabe sedikit mengalami kenaikan berkisar Rp 40 ribu hingga Rp 50 ribu, tergantung pilihan. Sementara itu, harga daging sapi tidak mengalami kenaikan sama sekali, tetap di harga Rp 120 ribu.

“Harga daging sapi masih harga yang lama, diharga seratus dua puluh ribu rupiah,” kata seorang pedagang daging sapi di pasar tersebut.

Selanjutnya, Operasi Pasar dilanjutkan di Pasar Kodim Pekanbaru yang terletak di jalan Teratai Kecamatan Sukajadi.

Sementara itu, menurut Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto mengatakan, dari keseluruhan hasil pantauan dilapangan, tidak terjadi lonjakan harga yang signifikan terhadap bahan Sembako. Hanya beberapa komuniti yang mengalami kenaikan diantaranya adalah beras dan telur.

“Hanya beberapa komuniti yang mengalami kenaikan, tapi tidak signifikan. Kendala cuaca itu menjadi faktor utama kenaikan harga,” ungkap Kapolresta.

Turut serta mendampingi dalam kegiatan tersebut Kepala Satpol PP Pekanbaru Zulfahmi dan diikuti perwakilan dari Dandim 0301 Pekanbaru serta para personil lainnya.(IS)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button