Pada Juni 2021 Mendatang, Masyarakat Aceh Timur Dijadwalkan Vaksinasi

Pewarta : Noviandi Juanda

Aceh Timur,Mitratoday.com-Pemerintah Kabupaten Aceh Timur akan melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat. Vaksinasi ini rencananya akan dimulai pada Bulan Juni 2021 mendatang.

Jadwal dan rencana vaksinasi, serta tekhnik pelaksanaannya turut dibahas dalam rapat koordinasi hari ini, di Aula Sekdakab Aceh Timur, yang dimulai sejak pukul 14.00 WIB, hingga menjelang sore.

Rapat koordinasi ini turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. Mahyuddin, M.Si mewakili Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M.Thaib. Selain itu turut dihadiri oleh ketiga Asisten di Pemerintahan Aceh Timur, serta sejumlah Pimpinan OPD terkait lainya juga turut hadir, dalam rapat tekhnik perencanaan vaksinasi ini.

Sekda Aceh Timur Ir Mahyuddin mengatakan, Sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan wabah Covid-19 Pemerintah Kabupaten Aceh Timur sangat serius untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Salah satunya, termasuk dengan melaksanakan program vaksinasi kepada masyarakat, agar terhindar dari bahaya virus Corona.

“Tim medis yang akan melatih vaksinator untuk melakukan vaksinasi sampai ketingkat Gampong, hal ini penting dilaksanakan untuk memutus mata rantai Covid-19, selain itu kepada masyarakat juga terus kita minta untuk tetap mematuhi Prokes,” sebut Mahyuddin.

Sebelumnya, pada Rabu (21/4/2021) kemarin, juga turut digelar rapat terbatas untuk membahas tekhnik pelaksanaan vaksinasi, selain itu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro juga turut dibahas oleh peserta rapat.

Tak hanya itu, Sekda Aceh Timur juga turut membahas tekhnik konkrit pelaksanaan vaksinasi, yang harus melibatkan Pemerintahan Gampong, serta Tenaga Kesehatan Desa dilapangan saat pelaksanaan vaksinasi nantinya. Vaksinasi ini direncanakan akan selesai pada Desember mendatang.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close