Pastikan Keamanan Nataru, Forkopimda Sidak Gereja dan Pos Pengamanan

Penulis : Sigit

Malang,Mitratoday.com-Forkopimda Kabupaten Malang melakukan sidak ke berbagai Gereja dan Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 (Nataru) yang ada di Kabupaten Malang kamis malam (24/12/2020)

Terlihat iringan-iringan panjang rombongan yang terdiri dari Bupati Malang HM.Sanusi, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar.SIK.MH,Dandim 0818 Kabupaten Malang / Kota Batu,Letkol Inf Yusub Dody Sandra, Sekdakab Wahyu Hidayat dan beberapa Kepala OPD Kabupaten Malang menyusuri jalanan di Kabupaten Malang dan bertandang ke beberapa gereja yang tengah bersiap melaksanakan malam misa natal tersebut.

Selain mengecek kesiapan pengamanan di pos Pam dan Gereja,rombongan Forkopimda juga membagikan bantuan kepada petugas yang tengah melakukan pengamanan di beberapa titik.

Pengecekan tersebut, kata Bupati Malang HM.Sanusi dilakukan untuk memastikan kesiapan pengamanan Nataru tersebut terutama jaminan keamanan pelaksanaan misa natal di beberapa gereja.

Alhamdulillah, semuanya berjalan aman, gak ada kendala yang berarti, semua petugas sudah bekerja maksimal mengamankan Nataru terutama malam misa natal di berbagai gereja,” ujar Sanusi kepada Mitratoday.com.

Selain pengamanan lanjut Sanusi, dalam pemantauan tersebut, diketahui seluruhnya telah menerapkan dan menyiapkan sarana protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Bisa kita lihat sendiri tadi, sarana dan prasarana Prokes telah disiapkan, begitu juga penerapannya sudah cujup baik. Ini menandakan bahwa seluruh masyarakat telah mematuhi dan mentaati Prokes Covid -19,” beber Sanusi.

Kendati demikian Sanusi meminta agar prokes Covid -19 tersebut tetap dipatuhi dan dilaksanakan sehingga ia berharap dengan ketaatan masyarakat untuk mematuhi prokes Covid tersebut, pandemi tersebut segera berakhir.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close