DaerahMalang

Pemkab Malang Tandatangani MOU Dengan Telkom Indonesia

Pewarta : Sigit

Malang,Mitratoday.com-Pemkab Malang resmi mengadakan MOU dengan PT.Telkom Indonesia soal penyediaan layanan Platform Agree Suite yang ditandai dengan penandatanganan kesepakatan antara Bupati Malang HM.Sanusi dengan direksi PT Telkom Indonesia di Pendopo Pemkab Malang, Selasa (6/4/2021).

Sanusi mengaku kerjasama ini merupakan pintu masuk Kabupaten Malang yang bersiap untuk memasuki era digital. 

“Ini adalah momen penting untuk mewujudkan kepentingan bersama mendukung terwujudnya digitalisasi di Kabupaten Malang. Dengan memanfaatkan teknologi informasi ini bisa meningkatkan daya saing daerah utamanya di bidang pertanian,”kata Sanusi.

Adanya platform seperti ini,lanjut Sanusi dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan sektor pertanian, perikanan dan peternakan. Tidak hanya bagi Kabupaten Malang namun juga berlaku bagi daerah lainnya sehingga akan membuka akses teknologi yang berujung kepada akses petani dengan pasar yang lebih luas.

Sanusi menambahkan sektor pertanian menjadi salah satu potensi unggulan di Kabupaten Malang. Untuk meningkatkan potensi pertanian, imbuh Sanusi akan menjadi sangat mudah lantaran selain potensi yang dimiliki juga akan terbantu dengan memanfaatkan teknologi informasi.

“Kendati demikian,di era modern seperti sekarang, pemerintah dituntut untuk semakin dinamis, dan mampu mengakselerasi ritme kerja, mengingat tantangan sektor pertanian ke depan tentunya akan lebih kompleks. Oleh karena itu, saya optimis, dengan menjalin kerjasama dan menggandeng PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk sebagai penyedia layanan Platform Agree Suites, Pemerintah Kabupaten Malang akan mampu mewujudkan keberhasilan pembangunan sektor pertanian, agar semakin maju dan berdaya saing,”pungkas Sanusi.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button