Pengurus MUI Audiensi Dengan Bupati Dan Wabup, Bicara Soal Membangun Keumatan Sergai

Penulis : Marwan
Editor   : Redaksi

Serdang Bedagai,Mitratoday.com-Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir.H.Soekirman didampingi Wabup H Darma Wijaya menerima audensi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) di ruang tamu Bupati, Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Kamis (23/1/2020) sore.

Turut mendampingi Bupati Sergai, Asisten Ekbang Ir. H. Kaharuddin, Asisten Pemerintahan Umum dan Kesra Hj Nina Deliana, M.Si, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Erfin Fachrurrazi, S.STP, M.Si, Kabag Kesra Arianto, S.Pd, Ketua MUI Sergai H. Haspul Huznain beserta jajaran.

Dalam kunjungan audensinya Ketua MUI Sergai H. Haspul Huznain menyampaikan rasa kehormatan atas penyambutan yang luar biasa dari Bupati-Wabup yang menerima pengurus MUI Sergai sebagai bentuk silaturahmi antara ulama dan Umaroh serta penyampaian rencana pengukuhan Pengurus MUI Sergai Periode 2019-2024 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Mencari sesuatu yang baik terkadang tidak dianggap baik oleh orang lain, namun hal ini menjadi cemeti bagi kami untuk membuktikan dan berbuat yang lebih baik lagi untuk kemaslahatan umat Islam di Kabupaten Sergai yang kita cintai ini. Melalui MUI ini nantinya akan disampaikan program orientasi dakwah akan lebih memberikan pencerahan kepada masyarakat sehingga terhindar dari faham-faham radikalisme,” tandas Ketua MUI Sergai.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Sergai Ir H Soekirman menyambut baik atas apa yang akan dilaksanakan dan direncanakan lewat program MUI Sergai sebagai lembaga yang mewadahi ulama dan cendikiawan Islam di Indonesia.

“Dilain hal, kita juga harus mengucapkan rasa syukur kehadirat Allah SWT bahwa Masjid Agung Sergai telah hampir rampung yang nantinya kantor MUI dan Dewan Masjid serta lembaga ya dalam pengembangan syiar Islam telah disediakan tempatnya di Masjid Agung Sergai tersebut.”Ujarnya.

“Nantinya Sergai akan mendapatkan bantuan Pesawat Terbang yang bukan dipergunakan untuk terbang, akan tetapi dijadikan simulasi pelaksanaan ibadah haji serta yang paling utama akan menjadi pusat kuliner rohani Islam yang besar guna mengakomodir produk-produk UKM seperti dodol bengkel.”kata Bupati.

Menurut Bupati, MUI menjadi terdepan dalam pengembangan syiar Islam, namun  yang menjadi tantangan saat ini adalah ajaran-ajaran serta aliran radikalisme yang telah dilarang oleh pemerintah.”MUI adalah penasehatnya pemerintah, maka peran MUI akan sangat penting dalam konteks agama Islam di kabupaten Sergai.”Pungkas Soekirman.

“Semoga kepengurusan yang akan segera dilantik nanti akan dapat mengemban amanah dan siap juga dalam membantu menjalankan program-program Masjid Agung Sergai dengan sebaik-baiknya,” tukas Bupati.

Tak lupa juga Bupati mengingatkan juga agar menerapkan tertib administrasi dalam hal pembukuan keuangan dan aset lembaga agar tidak menjadi fitnah kedepannya dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab guna menjaga terus (kepercayaan) dari masyarakat, pesan Bupati.”Sebagai pemerintah, kami  tidak akan pernah intervensi dengan MUI, sebab lembaga ini sangat kami hormati sebagai lembaga meminta fatwa.”ungkapnya.

Senada dengan Bupati Soekirman, Wabup H Darma Wijaya, selamat atas kepengurusan MUI Sergai yang baru dan keyakinan kepengurusan ini akan semakin membawa MUI lebih bersinergi dengan pemerintah daerah menjalankan program-program yang telah direncanakan.

Semua karena niat baik demi kemaslahatan umat Islam di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat  akan dimudahkan serta kerjasama dan silaturahmi antara ulama dan umaroh ini akan menjadikan Kabupaten ini menjadi Baldatun Thoiyabatun Warrabbun Ghafur.

“Dengan kehadiran kepengurusan MUI yang baru ini dapat melanjutkan program yang sudah baik serta membuat terobosan yang berguna dalam rangka pengembangan syiar Islam didaerah kita ini,” harap Wabup.

Diakhir sambutannya, Bupati dan Wabup Sergai dihadapan pengurus MUI kembali menegaskan tetap solid dan fokus dalam membangun Sergai memasuki tahun politik, dan diminta kepada masyarakat agar tidak terpancing provokasi pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab yang inginkan kita tidak dalam bersaudara lagi. Doa kami mohonkan dari MUI agar kita semua senantiasa dalam hidup yang rukun dan damai, pinta Bupati H Soekirman dan Wabup Sergai H Darma Wijaya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close