logo22019.png

Percepat Pembangunan, Nota Kesepakatan KUP APBD Ditandatangani

Bengkulu,Mitratoday.com-Kinerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu patut diapresiasi. Bagaimana tidak, di bawah kepmimpinan Baidari Citra Dewi, Kebijakan Umum Perubahan APBD tahun anggaran 2019 cepat disepakati.

Kesepakatan ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan KUP APBD oleh Ketua DPRD Kota Bengkulu, Baidari Citra Dewi dan Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi, Rabu (17/7/2019) pada paripurna istimewa di ruang rapat DPRD Kota Bengkulu.

20190717_131955-224x300.jpg

Disampaika Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi, inilah sinergisnya antara legislatif dan eksekutif. Karena komunikasi yang bagus, maka KUP APBD ini cepat disahkan.

“Inilah hebatnya DPRD dan Pemerintah Kota Bengkulu, begitu gampang untuk melakukan kesepakatan dalam merespon aspirasi masyarakat. Insyallah ini akan terealisasi dengan baik,” ujarnya.

Sedangkan itu, Ketua DPRD Kota Bengkulu, Baidari Citra Dewi, mengatakan, ini adalah upaya dewan supaya pembanguan di Kota Begkulu tetap berjalan. Baidari juga tidak menampik, bahwasanya hubungan antara dewan dan Pemkot itu sangat baik serta komunikasi yang terjalin juga lancar.

“Walaupun APBD-P murni belum terlaksana tapi sisa anggaran tetap berjalan dan tahapanya memang seperti itu,” ujarnya.

20190717_120926-300x225.jpg

Dewan beserta anggota banggar sangat berjuang untuk mempercepat KUP APBD ini. Bahkan sempat lembur 4 hari 4 malam untuk mennyelesaikannya.

“Pastinnya, selain ini memang kewajiban kami (red-dewan), ini kami lakukan demi kepentingan masyarakat Bengkulu,” ungkapnya.

Ditambahkan juga oleh Anggota Baggar yang juga Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu, Sudisman, S.Sos, moto DPRD Kota Bengkulu sama dengan moto Pemkot Bengkulu yakni kerja keras dan kerja ikhlas. Baginya, dengan niat itu maka bisa selesai semuanya.

20190717_131756-300x225.jpg

“Semoga anggaran itu bisa dimanfaatkan betul-betul secara efektif, efisien dan berkualitas, itu yang kami harapkan. Sehingga tidak terjadi masalah dikemudian hari, manfaatkan anggaran itu untuk kepentingan masyarakat dengan sebaik-baiknya agar harapan rakyat menikmati APBD terpenuhi,” pungkasnya.

(ADV)

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close